DetikNews
Selasa 05 Desember 2017, 11:33 WIB

Dua Kali Jajal Kolam Akuatik, Sandi: Minggu Lalu Masih Malu-malu

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Dua Kali Jajal Kolam Akuatik, Sandi: Minggu Lalu Masih Malu-malu Foto: Okky Budi Permana/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjajal kolam akuatik stadion Gelora Bung Karno (GBK). Ia menjajal kolam akuatik dengan berenang bersama para atlet renang dari Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Dispora Jakarta.

Ini bukan pertama kalinya Sandi menjajal langsung kolam yang dibangun dengan standar Olympic dan FINA tersebut. Minggu lalu, pada Selasa (28/11) Sandi juga telah menjajal langsung kolam akuatik.

"Tapi Minggu lalu masih malu-malu karena belum resmi diresmikan oleh presiden jadi nggak mau mendahului," kata Sandi di GBK, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).



Ia mengaku pada tinjauannya Minggu lalu, ia hanya ingin memastikan kesiapan kolam tersebut sebelum diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Sementara, kali ini ia meninjau untuk memastikan kesiapan kolam akuatik yang akan digunakan untuk Test Event "Indonesia Open Aquatic Championship 2017" yang digelar pada tanggal 5-12 Desember.

"Kemarin kami coba dulu supaya make sure begitu presiden resmikan sudah oke dan saya kan pengurus PRSI kita ready siap diresmikan oleh presiden dan alhamdulillah Sabtu kemarin sudah diresmikan," ujarnya.



Selain itu, lanjut Sandi, alasan ia menjajal secara langsung kolam akuatik juga dalam rangka persiapan untuk menjawab tantangan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti untuk mengubah Danau Sunter menjadi seperti Danau Jenewa. Sebab, sebagai jawaban atas tantangan tersebut Sandi berencana akan menggelar lomba renang di Danau Sunter. "Jadi saya mesti latihan," tuturnya.


Untuk diketahui, Jokowi telah meresmikan empat venue Asian Games 2018 di GBK pada Sabtu (2/12) lalu. Salah satu venue yang diresmikan adalah arena akuatik.
(aan/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed