DetikNews
Sabtu 02 Desember 2017, 16:08 WIB

Saat Jokowi Disanggah Sandiaga soal Venue BMX Asian Games 2018

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Saat Jokowi Disanggah Sandiaga soal Venue BMX Asian Games 2018 Jokowi setelah meresmikan venue akuatik dan ditanya soal venue BMX. (Bagus Prihantoro/detikcom)
Jakarta - BMX dan squash jadi nomor yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018. Namun belum ada lokasi pasti venue untuk cabang olahraga itu akan berlangsung.

"Ini baru dikejar untuk squash-nya baru kita kejar di sini, kemudian yang BMX di Jakabaring (Palembang). Sudah, sudah, sudah siap," kata Jokowi setelah meresmikan Stadion Akuatik di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/12/2017).



Namun pernyataan itu langsung disanggah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Dia menyatakan venue untuk BMX bukan di Jakabaring.

"Saya, Pak. (Untuk BMX) di sini (Jakarta)," ujar Sandi, yang berdiri di sisi paling kiri Jokowi.
Sandiaga saat meluruskan pernyataan Jokowi soal venue BMX.Sandiaga saat meluruskan pernyataan Jokowi soal venue BMX. (Bagus Prihantoro/detikcom)

Presiden Jokowi baru saja meresmikan 4 dari 13 venue yang direhabilitasi untuk Asian Games 2018. Keempat venue itu adalah lapangan hoki, lapangan panahan, lapangan bola ABC, dan stadion akuatik.

Adapun anggaran untuk rehabilitasi seluruh venue dan pembangunan 10 tower wisma atlet di Kemayoran mencapai Rp 6,2 triliun. Seluruh venue akan rampung pada akhir Desember 2017.

Mengenai venue BMX, sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah menyebut lokasinya adalah di Koja. Namun dia belum menjelaskan detail lokasi tersebut.

"Ditetapkan di Jakarta dan lokasinya dicari yang pas. Kemungkinan besar nanti di Koja. Nanti kami cek lagi," kata Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (21/11).
(bag/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed