DetikNews
Rabu 29 November 2017, 13:30 WIB

Pilgub Jateng 2018

PAN Sebut Sulit Cari Cagub untuk Lawan Ganjar di Pilgub Jateng

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
PAN Sebut Sulit Cari Cagub untuk Lawan Ganjar di Pilgub Jateng Ketum PAN Zulkifli Hasan (Foto: dok. PAN)
Jakarta - PAN masih mencari nama alternatif selain Ganjar Pranowo untuk diusung ke Pilgub Jateng 2018. PAN menyebut, masih sulit mencari cagub untuk menantang Ganjar.

"Jateng juga lagi sulit cari lawan. Kayaknya Ganjar paling kuat. Kami lihat nanti ada Sudirman Said, lagi bicara-bicara. Memang sulit cari lawannya," kata Ketum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/11/2017).


Ada beberapa sederet nama yang dipertimbangkan PAN untuk diusung di Pilgub Jateng. Nama-nama itu seperti eks Menteri ESDM Sudirman Said hingga Waketum PAN Taufik Kurniawan.

"Kalau itu banyak, ada Taufik Kurniawan, ada Nasrullah (Bendahara Umum PAN), ada banyak itu. Sekarang gubernurnya dulu ini belum ada yang berani. Baru Pak Sudirman Said, Pak Marwan (politikus PKB Marwan Jafar). Nanti kami lihat lah perkembangan," ujar Ketua MPR ini.


Seperti diketahui, PAN masih belum menentukan sikap di Pilgub Jateng. PAN telah mengerucutkan pada 5 nama yang ditimang-timang. Tiga untuk cagub dan 2 untuk cawagub.

"Ada tiga, Pak Sudirman Said, Pak Marwan Jafar, satu lagi Pak Ganjar (Pranowo). Itu dari luar (partai)," kata Zulkifli Hasan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jateng, Jumat (27/10).
(yas/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed