detikNews
Rabu 29 November 2017, 10:40 WIB

Jokowi Segera Laporkan Vinyl Metallica dari PM Denmark ke KPK

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jokowi Segera Laporkan Vinyl Metallica dari PM Denmark ke KPK Jokowi menerima vinyl dari PM Denmark. (Biro Pers Setpres)
Jakarta - Presiden Jokowi mendapat hadiah spesial dari PM Denmark Lars Lokke Rasmussen berupa piringan hitam atau vinyl grup musik Metallica. Jokowi pun segera melaporkan hadiah itu kepada KPK.

"Presiden berencana melaporkan penerimaan hadiah berupa piringan hitam Metallica dari PM Denmark kepada KPK dalam waktu dekat," kata jubir Presiden, Johan Budi SP, kepada wartawan, Rabu (29/11/2017).

Jokowi Segera Laporkan Vinyl Metallica dari PM Denmark ke KPKJokowi menerima vinyl dari PM Denmark. (Biro Pers Setpres)





Piringan hitam itu diberikan Rasmussen kepada Jokowi setelah melakukan pertemuan bilateral. Jokowi kemudian memperlihatkan hadiah itu kepada wartawan di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, kemarin (28/11).

"Kemungkinan pekan ini (dilaporkan)," kata Johan.

Piringan hitam yang diberi oleh Rasmussen itu berjudul 'Live at Aragon Ballroom'. Jokowi memang penggemar musik metal sejak dulu.

"PM Lars tahu kesukaan saya, Metallica," kata Jokowi kemarin.

Saat menjadi Gubernur DKI Jakarta dahulu, Jokowi juga pernah mendapat bass custom bassist Metallica, Robert Trujillo. Jokowi lalu melaporkan hadiah itu ke KPK. Kini bass tersebut tersimpan rapi di museum KPK.
(bag/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com