DetikNews
Minggu 26 November 2017, 11:17 WIB

Menteri Jokowi Kagumi Kekayaan Adat di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Andhika Prasetia - detikNews
Menteri Jokowi Kagumi Kekayaan Adat di Pernikahan Kahiyang-Bobby Kahiyang dan Bobby di pelaminan (Foto: Ray Jordan/detikcom)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Medan - Jajaran menteri Kabinet Kerja turut hadir dalam resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan. Mereka menyampaikan harapan agar keduanya dapat menjalani rumah tangga dengan rukun dan berbahagia.

Tampak ada Menteri ESDM Ignasius Jonan yang menyebut acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menunjukkan kebinekaan Indonesia. Jonan mengatakan acara pernikahan Kahiyang-Bobby itu menunjukkan kekayaan budaya dan adat di Indonesia.

Menteri Jokowi Kagumi Kekayaan Adat di Pernikahan Kahiyang-BobbyMenteri ESDM Ignasius Jonan (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)


"Ini karena yang satu dari Solo dan (satunya lagi) dari Sumatera Utara, kami tambahkan kebinekaan Indonesia. Ini satu kegiatan yang luar biasa sampai masyarakat juga tahu, kekayaan adat kita luar biasa," ucap Jonan, Minggu (26/11/2017).

Selain itu, tampak pula Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut juga sempat menyampaikan harapan bagi Kahiyang dan Bobby.

"Kami harapkan jadi suami-istri baik," sebut Luhut.

Menteri Jokowi Kagumi Kekayaan Adat di Pernikahan Kahiyang-BobbyMenko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)

Dia juga sempat menyoroti kekayaan adat dalam pernikahan putri Jokowi itu. Dia menyebut acara adat cukup kompleks tetapi menunjukkan adat yang tentunya harus dipelihara.

"Inilah kekayaan budaya kita, patut disyukuri. Waktu di Solo, pernikahan mas Gibran kan beda karena sesama orang Solo. Presiden meluangkan waktu untuk menghadiri acara adat yang cukup kompleks, tapi itulah kekayaan itu. Presiden mendengarkan orang Batak yang saya juga tak gitu mengerti, itulah yang perlu dipelihara supaya tetap menjaga kebudayaan, jangan dengan slogan saja," ujar Luhut.

Menteri Jokowi Kagumi Kekayaan Adat di Pernikahan Kahiyang-BobbyKapolri Jenderal Tito Karnavian (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)

Tampak pula Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang juga menyampaikan harapannya. Tito mengatakan keamanan acara itu sudah disiapkan sehingga tidak mengganggu berlangsungnya kegiatan serta memberikan kebahagiaan bagi warga Medan juga.

"Turut berbahagia dan saat ini kita siapkan keamanan maksimal tapi tak ganggu secara berlebihan. Diharapkan hari ini lancar. Lima hari Pak Presiden di Medan. Semoga masyarakat Medan gembira," ucap Tito.


(dhn/imk)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed