DetikNews
Sabtu 25 November 2017, 15:59 WIB

Wasekjen Golkar: 20 DPD I Bahas Munaslub Itu Beneran atau Tidak?

Yulida Medistiara - detikNews
Wasekjen Golkar: 20 DPD I Bahas Munaslub Itu Beneran atau Tidak? Sarmuji. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Kabar ada 20 DPD I Golkar berkonsolidasi mendesak diselenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dipertanyakan oleh Wasekjen DPP Golkar Sarmuji. Kalau kabar itu benar, maka harus segera disampaikan ke DPP Golkar.

"20 (DPD I) belum. Pertama saya belum tahu itu ada beneran atau tidak, kalau ada, itu harus dimasukkan ke DPP Partai Golkar dan itu harus 2/3 usulan dari DPD provinsi, tapi sampai sekarang belum ada," kata Sarmuji, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/11/2017).


Ia mengatakan usulan Munaslub harus diajukan secara resmi. Syarat untuk mengadakan Munaslub adalah usulan dari 2/3 DPD I Partai Golkar yang jumlahnya 34.

"DPD dan DPC mungkin ada ya, tapi kalau tidak memenuhi syarat 2/3 tentu belum bisa kita proses," ujar Sarmuji.


Ia mengatakan nanti malam akan digelar pertemuan antara DPD I dengan DPP Golkar di Hotel Sultan Jakarta. Nantinya akan membahas soal hasil pleno pada Selasa (21/11) lalu.

"Nanti malam kita akan menyampaikan hasil rapat pleno yang menurut DPP juga memperhitungkan baik perspektif yang mau ada Plt, yang ingin Munaslub. Semua sudah ditampung," ujarnya.

[Gambas:Video 20detik]


(yld/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed