DetikNews
Jumat 24 November 2017, 20:01 WIB

Pilgub Jatim 2018

Disentil Wapres JK, Khofifah: 3 Tahun, Sabtu-Minggu Saya Kerja

Indra Komara - detikNews
Disentil Wapres JK, Khofifah: 3 Tahun, Sabtu-Minggu Saya Kerja Khofifah Indar Parawansa (Foto: dok. Kemensos)
Jakarta - Khofifah Indar Parawansa 'disentil' Wakil Presiden Jusuf Kalla karena berpolitik pada hari kerja. Membela diri, selama 3 tahun menjadi Menteri Sosial, dia mengatakan selalu bekerja meski hari libur.

"Saya menghormati yang disampaikan Pak Wapres itu betul, tapi bolehkah saya menyampaikan kepada teman-teman, hampir 99 persen saya tidak punya waktu Sabtu-Minggu untuk keluarga," kata Khofifah di kantor Kementerian Sosial RI, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2017).

"Sabtu-Minggu, 99 persen saya gunakan untuk melayani tugas-tugas sebagai Menteri Sosial," lanjutnya.

Khofifah juga menjelaskan soal kedatangannya menerima surat rekomendasi dukungan di Pilgub Jawa Timur 2018 dari Partai Demokrat dan Golkar beberapa waktu lalu saat hari kerja. Menurutnya, kedatangannya pada hari Selasa (21/11) dan Rabu (22/11) itu karena sudah dijadwalkan oleh kedua partai tersebut.


"Saya kemarin menerima surat rekomendasi itu karena jadwal dari Pak Ketua Umum Demokrat Pak SBY dan Golkar juga itu dijadwal jam segitu," ujar Khofifah.

Sebelum ke rumah SBY di Cikeas dan kantor DPP Golkar di Slipi, Khofifah mengaku menyempatkan diri menyelesaikan tugas sebagai menteri di kantornya. "Itu saya lakukan dengan sukacita," tambah dia.

Sementara itu, terkait surat pengunduran diri sebagai Mensos karena hendak maju di Pilgub Jatim, Khofifah menegaskan akan segera menyampaikan. Presiden Joko Widodo sempat menyatakan belum menerima surat pengunduran diri dari Khofifah setelah Ketua PP Muslimat NU itu mendapat dukungan resmi dari dua partai.

"Insyaallah segera menyampaikan surat pemberitahuan rencana saya untuk maju Pilgub Jatim," ucap Khofifah.


Sebelumnya diberitakan, Wapres JK menyoroti kegiatan Khofifah yang dalam waktu dua hari berturut-turut melakukan kegiatan politik di hari kerja. JK juga meminta Khofifah segera melapor kepada Presiden Jokowi setelah urusan persiapan Pilgub Jatim selesai.

Khofifah bersama pasangannya di Pilgub Jatim, Emil Dardak, mendatangi rumah Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, pada Selasa (21/11) untuk menerima surat rekomendasi dukungan. Keesokan harinya, Rabu (22/11), Khofifah ke DPP Golkar di Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, untuk menerima dukungan resmi dari Golkar.

"Ya, kalau sangat sibuk urusan itu, tentu mengurangi waktunya untuk kegiatan-kegiatan formal," kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2017).

"Terkecuali kalau dia urus itu hanya Sabtu-Minggu, seperti biasalah, bisa," imbuh JK memberi saran.
(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed