DetikNews
Selasa 21 November 2017, 18:52 WIB

Pohon Tumbang Selesai Dievakuasi, Lalin Samping Istiqlal Dibuka

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Pohon Tumbang Selesai Dievakuasi, Lalin Samping Istiqlal Dibuka Evakuasi pohon tumbang di sebelah Istiqlal (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)
Jakarta - Pohon tumbang yang melintang di samping Istiqlal, Jalan Perwira, Jakarta Pusat, sudah selesai dievakuasi. Kini lalu lintas yang menuju Lapangan Banteng sudah kembali dibuka.

Pantauan di samping Istiqlal, Jalan Perwira, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017), sekitar pukul 18.25 WIB, jalan sudah bisa dilalui oleh pengendara. Sebelumnya jalan ini sempat ditutup karena penanganan pohon tumbang yang menimpa satu bajaj dan satu motor.

Proses evakuasi pohon tumbang di Jl PerwiraProses evakuasi pohon tumbang dan kendaraan di Jl Perwira (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)

Kondisi bajaj yang tertimpa batang pohon mengalami rusak parah pada bagian atas dan samping. Selain itu motor Honda Supra X bernomor polisi B 6330 TGP juga mengalami rusak karena tertimpa rimbunan dahan pohon. Kedua kendaraan ini sudah dibawa ke Polsek Gambir guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Yang nangani Polsek Gambir, rangka bajaj dan motornya dibawa ke Polsek Gambir," kata Wakasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lili Sumardi saat ditemui di Jalan Perwira.

Pohon yang rawan tumbang karena akarnya terangkatPohon yang rawan tumbang karena akarnya terangkat (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)
Lili mengatakan satu pohon disamping pohon yang tumbang juga mulai mengangkat akarnya. Ia mengimbau pengendara berhati-hati bila melintasi jalan tersebut.

"Itu satu pohon ada yang akarnya keangkat juga. Hati-hati saja ya kalau lewat pengendara," tuturnya.


Kini lalu lintas di Jalan Perwira, sudah bisa dilalui kendaraan dari arah Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Medan Merdeka Utara. Sedangkan sisa-sisa pohon tumbang diangkut menggunakan truk oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta.

[Gambas:Video 20detik]


(cim/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed