DetikNews
Senin 20 November 2017, 18:24 WIB

JPO Bolong di Kampung Bandan yang Bikin Susah Warga Diperbaiki Besok

Indra Komara - detikNews
JPO Bolong di Kampung Bandan yang Bikin Susah Warga Diperbaiki Besok JPO di Kampung Bandan rusak. (Indra/detikcom)
Jakarta - Dua Petugas Dinas Perhubungan Jakarta Utara mengecek jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berlubang di dekat WTC Mangga Dua. JPO itu akan diperbaiki besok melalui koordinasi dengan pihak Bina Marga.

"Secepatnya kita langsung tindaklanjuti. Kemungkinan langsung dikerjain besok atau lusa," kata Toto Handoko (22), Satpelhub Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, di lokasi, Senin (20/11/2017).



JPO itu terletak persis di sebelah WTC Mangga Dua. JPO tersebut menjadi akses warga untuk menuju Stasiun Kampung Bandan atau dari Stasiun Kampung Bandan menuju Ancol.

Toto mengecek JPO bersama rekannya, Catur Sumawung (35). Mereka sempat menaiki anak tangga dan mengecek langsung lubang yang menganga tersebut.

Catur bertugas mendokumentasikan jembatan yang berlubang. Sedangkan Toto memeriksa langsung kondisi jembatan. Dia memegang kelaikan tali yang menjadi satu-satunya pengaman di jembatan.

"Untung ini masih ada lagi penyangganya. Harusnya ada tiga penyangga. Ini cuma 2, kurang satu," kata Toto.

JPO Bolong di Kampung Bandan yang Bikin Susah Warga Diperbaiki BesokJPO di Kampung Bandan rusak. (Indra/detikcom)

Toto menjelaskan tinjauan ini atas arahan langsung Kasudinhub Jakarta Utara. Pihaknya tak ingin ada korban akibat jembatan yang berlubang sejak 3 minggu lalu itu.

"Ini arahan dari Pak Kasudinhub Jakut. Kita hanya menjalankan perintah yang ditugaskan dari Pak Kasudin Utara karena dari Pak Sudin langsung merintahin anggotanya untuk dicek ke lokasi ini bener apa nggak. Dan ternyata bolong," ujarnya.

Dari perintah itu, Suku Dinas Perhubungan akan segera memperbaiki JPO setelah berkoordinasi dengan pihak Bina Marga.

"Secepatnya kita langsung tindaklanjuti. Kemungkinan langsung dikerjain besok atau lusa," kata Toto.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed