DetikNews
Senin 20 November 2017, 12:12 WIB

37 Adegan Diperagakan di Rekonstruksi Kasus Ibu Bunuh Anak

Arief Ikhsanudin - detikNews
37 Adegan Diperagakan di Rekonstruksi Kasus Ibu Bunuh Anak Foto: TKP Rekonstruksi ibu bunuh anak (Arief-detikcom)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat melakukan rekonstruksi kasus penganiyaan GW (5) oleh ibunya, Novi Wanti. Ada 37 adegan yang dilakukan Novi dalam rekonstruksi tersebut.

"Urutan kegiatan yang dilakukan tersangka mulai dari awal sampai korban meninggal dunia, ada 37 adegan dan disetujui tersangka atau pengacara," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Sitepu, kepada wartawan di Jalan Asem Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/11/2017).




Novi melakukan adegan di dalam kamar kosannya di Jalan Asem Raya. Kamar kosan itulah lokasi dia menganiaya korban dengan mengikat, menyemprot obat nyamuk, dan menutup kepala dengan kresek.

Polisi mengatakan tidak ada yang bertentangan antara keterangan pelaku di Berita Acara Perkara (BAP) maupun saat adegan. Tidak ditemukan pula bukti baru dalam rekonstruksi itu.

"Belum ada temuan, sesuai dengan BAP," ujar Edi.

Rekonstruksi itu dilakukan pada pukul 10.50 sampai 11.30 WIB. Rekonstruksi dilakukan secara tertutup. Media massa tidak bisa meliput setiap adegan yang dilakukan.

Masyarakat sekitar berkerumun di sekitar lokasi. Mereka menyoraki Novi ketika dia masuk maupun keluar kosan.

Novi membunuh anaknya dengan menyemprotkan obat nyamuk. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (11/11) sekitar pukul 17.30 WIB di rumah kos Novi.

Novi mengaku kesal anaknya itu mengompol terus. Atas perbuatannya, Novi ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan Pasal 80 ayat 3 dan Pasal 76 c Undang-Undang Nomor 35/2014 tentang Perlindungan Anak.
(aik/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed