DetikNews
Minggu 19 November 2017, 19:09 WIB

Din Syamsuddin: Saya Yakin Novanto Akan Ikuti Ketentuan Hukum

Hary Lukita Wardani - detikNews
Din Syamsuddin: Saya Yakin Novanto Akan Ikuti Ketentuan Hukum Din Syamsuddin (dok. detikcom)
Jakarta - Mantan Ketum Muhammadiyah Din Syamsuddin turut angkat suara perihal kasus yang membelit Ketua DPR Setya Novanto. Ia yakin Novanto akan bersikap kooperatif dalam menjalankan proses hukum.

"Saya punya firasat, saya kira Pak Setya Novanto itu akan mau untuk mengikat ketentuan-ketentuan hukum," kata Din di Gedung Graha Adya, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2017).



Perihal pencopotan posisi Novanto baik sebagai Ketua Umum Golkar, Din menyebut itu kembali pada keputusan internal partai. Begitu pula dengan status Novanto sebagai Ketua DPR.

"Ya mungkin itu urusan internal partai ya. Kalau saya berkeyakinan dalam satu dua hari ini, apalagi kalau beliau sudah sehat mungkin akan mengikut ketentuan hukum dan saya kira negara hukum semuanya harus taat kepada hukum," ujar Din.

KPK resmi mengeluarkan surat perintah penahanan untuk Setya Novanto pada Jumat malam (17/11). Namun penahanannya dibantarkan.

"Terkait dengan proses penahanan, KPK melakukan penahanan terhadap SN (Setya Novanto)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (17/11).
(lkw/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed