DetikNews
Minggu 19 November 2017, 11:09 WIB

Sandiaga Buka Kejuaraan Futsal Gema Sadhana di Jakarta Barat

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Buka Kejuaraan Futsal Gema Sadhana di Jakarta Barat Sandiaga membuka kejuaraan futsal Gema Sadhana (Foto: Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hadir dalam acara pembukaan kejuaraan futsal Gema Sadhana di Jakarta Barat. Sandiaga membuka turnamen secara simbolis dengan menendang bola ke arah gawang.

Pantauan di Elang Futsal, Perumahan Taman Mutiara Prima, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (19/11/2017), Sandiaga tiba sekitar pukul 10.30 WIB. Sandiaga kemudian disambut oleh Ketua Umum Gema Sadhana AS Kobalen dan diantar ke tempat khusus yang berada di dalam Elang Futsal.

"Futsal mempersatukan kita, menggerakan ekonomi dan membanggakan bangsa Indonesia. Saya berterimakasih kepada Gema Sadhana, mudah-mudahan bisa melahirkan pemain futsal Nasional. Pemprov DKI akan mendukung kegiatan positif ini," papar Sandiaga dalam sambutannya.

Menurut AS Kobalen turnamen futsal diselenggarakan oleh Gema Sadhana merupakan bentuk perlawanan terhadap narkoba. Sebab, menurutnya, narkoba merupakan ancaman bagi generasi muda Indonesia.

"Generasi muda kita sangat terancam oleh sebuah kekuatan yaitu narkoba. Oleh sebab itu Gema Sadhana janji melawan narkoba melalui olahraga yaitu futsal. Gema Sadhana katakan 'no' untuk narkoba dan 'yes, untuk futsal," terang AS Kobalen.

Dalam acara pembukaan turnamen futsal Gema Sadhana hadir pula beberapa pejabat. Ada Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Kadisorda DKI Jakarta Ratiyono dan Ketua Pusat KONI Tono Suratman.
(zak/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed