DetikNews
Sabtu 18 November 2017, 23:13 WIB

Petuah Pakde Karwo untuk Warga Jatim Jelang Pilkada 2018

Enggran Eko Budianto - detikNews
Petuah Pakde Karwo untuk Warga Jatim Jelang Pilkada 2018 Foto: Gubernur Jatim Soekarwo (Bagus Prihantoro Nugroho-detikcom)
Mojokerto - 18 kabupaten dan kota di Jatim akan menggelar Pilkada serentak 2018 nanti. Gubernur Jatim Soekarwo meminta warga lebih jeli memilih calon kepala daerah masing-masing.

Hal itu dikatakan Soekarwo usai melepas peserta Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Suabaya di Jalan Raya Surodinawan, Kota Mojokerto.

"Pilkada Jatim insyaallah aman, yang justru menjadi pertimbangan serius di Pilkada kabupaten/kota. Karena pemilih dan calon, dekat, ada emosi di situ," katanya kepada wartawan, Sabtu (18/11/2017).

Agar situasi selama pesta demokrasi tetap kondusif, Pakde Karwo sapaan Soekarwo ini meminta masyarakat tak terlalu berlebihan dalam memberi dukungan kepada pasangan calon tertentu. Selain itu, dia meminta masyarakat lebih jeli saat akan memilih calon kepala daerahnya.

"Tanyakan juga calonnya diundang untuk presentasi bagaimana mengentaskan kemiskinan, bagaimana mengangkat disparitas agar tak berkebihan, ditanya hal-hal mendasar," ujarnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini juga meminta agar para PNS tak coba-coba menjadi tim sukses salah satu pasangan calon. "Sudah tidak musim tim-tim PNS. Eselon II tinggal tunggu saja kalau keliru dipecat sama yang menang. Daripada tak jelas, lebih baik tidak," terangnya.

Pilkada serentak di Jatim akan digelar di 18 kabupaten dan kota. Meliputi Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten dan Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kota Malang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang, Kota Kediri, Kota dan Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Tulungagung, Kota Mojokerto, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, serta Kabupaten Pamekasan.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed