DetikNews
Sabtu 18 November 2017, 09:11 WIB

Viral Curhatan Suami Zaman Now di FB soal Istri Bukanlah Pembantu

Niken Purnamasari - detikNews
Viral Curhatan Suami Zaman Now di FB soal Istri Bukanlah Pembantu Foto: Dok. Facebook Arif Rahutomo
Jakarta - Status seorang suami di Facebook berikut ini menjadi perbincangan di media sosial. Dalam statusnya, pria ini blak-blakan soal tips menjadi suami kekinian yang tidak menuntut istri selalu mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Status tersebut ditulis oleh Arif Rahutomo di Facebook pada Selasa (14/11/2017) lalu. Arief mengatakan seharusnya pasangan suami-istri tidak perlu ribet soal pekerjaan rumah tangga.

"Kalau istri saya lagi capek atau lagi males, saya tidak menuntut apa-apa... Piring berantakan, cucian berantakan, rumah amburadul, kami biarkan saja... Kami cuman tidur-tiduran, atau dolan-dolan, atau masing-masing sibuk dengan kerjaan di laptop... Lagi males masak? ... Ya beli aja di warung atau order Go Food," tulis Arif.

Ia juga menekankan bahwa seorang suami tidak sepatutnya menuntut istri terus-menerus melakukan pekerjaan rumah. Hal itu bisa dilakukan dengan cara berbagi pekerjaan atau mencari alternatif yang mudah.

"Kalau piring sih, saya yang mencuci ... Setrikaan, serahin aja ke jasa laundry ... Wah, tidak rapi donk? ... Biarin ah suka-suka ... Kok bisa? ... Bagi saya, istri bukan pembantu ... Kalau saya sendiri males, ngapain nuntut orang lain rajin beberes rumah? Kamu masih memposisikan istrimu kayak pembantu? ... Kamu pria kuno ..." katanya lagi.



Status yang ia posting di Facebook itu telah dibagikan lebih dari 17 ribu kali dan mendapat 7,2 ribu tanggapan.

Kepada detikcom, Arif mengatakan menulis status itu lantaran banyak orang yang curhat kepadanya. Seolah persoalan itu sudah jadi fenomena. Ia pun tak menyangka status yang ditulis di Facebook itu menjadi viral.

Arief dan istrinya. Pasangan ini telah menjalin rumah tangga selama 6 tahun.Arief dan istrinya. Pasangan ini telah menjalin rumah tangga selama 6 tahun. Foto: Dok. Arif Rahutomo

"Saya kan biasa dicurhati banyak orang dan melihat fenomena. Dari situ kadang ide spontan menulis status. Saya juga nggak menyangka bisa jadi viral. Yang penting bermanfaat bagi banyak orang. Saya juga sempat menulis status minta maaf barangkali tulisan saya memicu kegaduhan," katanya dalam pesan kepada detikcom, Sabtu (18/11).
(nkn/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed