DetikNews
Kamis 16 November 2017, 02:18 WIB

Ketua MPR: Kami Berdiri Bersama KPK Dukung Pemberantasan Korupsi

Danu Damarjati - detikNews
Ketua MPR: Kami Berdiri Bersama KPK Dukung Pemberantasan Korupsi Ketua MPR Zulkifli Hasan (Dok. MPR)
FOKUS BERITA: Sidang Setya Novanto
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan posisi lembaga yang dipimpinnya dalam hal pemberantasan korupsi. Dia menyatakan MPR bersama KPK dalam semangat antikorupsi.

"MPR berdiri bersama KPK mendukung upaya pemberantasan korupsi di jalur yang benar dan tidak meninggalkan KPK sendirian," kata Zulkifli di sela penganugerahan Gelar Pangeran Kerta Alam Jaya Nata oleh masyarakat Lubuklinggau di Gedung Kesenian Kota, Rabu (15/11/2017) sebagaimana keterangan pers yang diterima detikcom.

Dia mengajak semua pihak untuk menghormati proses hukum yang dilakukan KPK. Tak perlu keriuhan yang bisa melemahkan KPK.

"Mari hormati proses di KPK dan jangan menimbulkan kegaduhan baru yang justru kontraproduktif dengan upaya penegakan hukum," kata dia.

Penindakan korupsi perlu melibatkan seluruh masyarakat sebagaimana amanat sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia. KPK perlu dikuatkan, termasuk dari aspek konstitusi.

"Saya juga mengajak masyarakat Lubuklinggau untuk jadi bagian tak terpisahkan dari ikhtiar melawan korupsi. Keberadaan KPK masih sangat diperlukan dan seharusnya dikuatkan, jangan malah terus terusan dilemahkan," ujar Zulkifli.


(dnu/idh)
FOKUS BERITA: Sidang Setya Novanto
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed