DetikNews
Rabu 15 November 2017, 13:08 WIB

Polisi: Korban Kasus Mayat di Kp Rambutan Pernah Cerita 'Penyakit'

Mei Amelia R - detikNews
Polisi: Korban Kasus Mayat di Kp Rambutan Pernah Cerita Penyakit Lokasi penemuan mayat di Terminal Kampung Rambutan. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Imam Maulana (19), korban pembunuhan yang mayatnya ditemukan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, diketahui berasal dari Banyumas. Pada hari sebelum kematiannya, Minggu (12/11/2017), korban mengirimkan SMS ke temannya di Banyumas dan bercerita tentang 'penyakit'.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Banyumas, dan memang betul korban tinggal di Banyumas," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta kepada detikcom, Rabu (15/11).




Nico mengatakan Polres Banyumas telah meminta sejumlah saksi di kampungnya di Kemrajen, Banyumas. Salah satunya saksi berinisial DA (19), teman korban.

"Yang pasti, Polres Banyumas memintai keterangan saksi-saksi terkait korban untuk profiling korban," imbuh Nico.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, Kapolres Banyumas AKBP Bambang S Yudhantara mengatakan saksi DA pernah berkomunikasi dengan korban melalui SMS. SMS itu berisi soal 'penyakit' yang tak diketahui, apakah dalam arti sesungguhnya atau sebagai kiasan.

"Saksi DA menerangkan bahwa dirinya sempat menerima SMS dari korban pada Minggu (12/11) yang intinya menceritakan soal 'penyakit'. Kami tidak tahu maksudnya apa," kata Bambang.



Sementara itu, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan pihaknya masih mendalami keterangan tersangka untuk mencocokkannya dengan keterangan para saksi.

"Soal SMS itu masih kami dalami ke tersangka, sambil kita berkoordinasi dengan Polres Banyumas," ujar Hendy.
(rvk/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed