DetikNews
Selasa 14 November 2017, 12:32 WIB

PLN Siapkan 1.000 KW Saat Resepsi Ngunduh Mantu Kahiyang-Bobby

Jefris Santama - detikNews
PLN Siapkan 1.000 KW Saat Resepsi Ngunduh Mantu Kahiyang-Bobby Foto: dok detikcom
Medan - PLN mempersiapkan 1.000 KW dalam resepsi 'ngunduh mantu' putri Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara. Dengan persiapan itu, diharapkan tidak terjadi pemadaman listrik.

"Kita dari PLN, sesuai kebutuhan panitia (disediakan) 1.000 kilowatt," kata Assistant Manager Jaringan PLN Area Medan Ricki Yakop saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (14/11/2017).

Ia mengatakan, selain itu, disiapkan trafo mobile 2x630 kilovolt ampere (kVA). Proses pengerjaan itu sudah mencapai 80 persen.

"Kita juga menyediakan genset untuk gardu kompleks BHR (lokasi resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan). Proses pengerjaan itu sudah 80 persen," kata Ricki.

Pada 20 November 2017, diharapkan proses penyelesaian itu sudah mencapai 100 persen. Setelah itu, PLN dan pihak panitia akan melakukan geladi bersama.

"Nanti kita akan siapkan koneksi panel otomatis antara genset panitia dengan trafo PLN. Pada acara nanti, disiapkan 60 orang petugas kita. Kita harap nanti pada acara tidak ada pemadaman," tutup Ricki.
(asp/asp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed