DetikNews
Senin 13 November 2017, 17:16 WIB

Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan

Herianto Batubara - detikNews
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan Ilustrasi KRL (Foto: Tedi)
Jakarta - Ada pohon tumbang di jalur kereta antara Stasiun Kebayoran dan Pondok Ranji. Sejumlah perjalanan KRL pun tertahan.

VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunnisa mengatakan pihaknya meminta maaf. Gangguan ini akibat adanya pohon tumbang pada pukul 15.40 WIB yang mengenai kabel listrik aliran atas (LAA) pada jalur rel antara Kebayoran dan Pondok Ranji.

Dijelaskan Eva, akibat pohon tumbang tersebut, jalur rel Kebayoran-Pondok Ranji tidak dapat dilalui KRL. Saat ini pohon tumbang itu masih dalam proses evakuasi bersama Dinas Pertamanan.

"Sejumlah KRL lintas Tanah Abang-Rangkasbitung dan sebaliknya masih tertahan. Sementara untuk Stasiun Stasiun Tanah Abang hingga kini belum ada KRL yang dapat diberangkatkan dan mencapai stasiun tersebut," jelas Eva dalam keterangan yang diterima detikcom, Senin (13/11/2017).

"Untuk pelayanan operasional selanjutnya KRL akan diupayakan tetap dapat dilakukan menggunakan satu jalur bergantian. Dengan kondisi tersebut, meski operasional dapat dilakukan, namun tetap akan membutuhkan waktu tunggu dampak antrean perjalanan KRL," sambungnya.

Ditambahkan Eva, jika pengguna jasa kereta tidak dapat menunggu dampak gangguan ini, disarankan menggunakan moda transportasi lain.

"Bagi pengguna jasa yang telah melakukan transaksi tiket dan belum menggunakan jasa KRL sampai dengan tujuan dapat melakukan refund atau pengembalian tiket di loket stasiun terdekat. Pengguna jasa yang tetap menggunakan jasa KRL diimbau untuk tetap memperhatikan keselamatan saat naik turun KRL serta tidak memaksakan diri untuk masuk apabila kereta sudah padat," sambungnya.

Saat ini banyak netizen pengguna Commuter Line yang mencuitkan persoalan kereta tertahan ini lewat akun Twitter mereka. Akun Twitter resmi PT KCI, @CommuterLine, juga sibuk memberi penjelasan.

"Antara Stasiun Kebayoran-Pondok Ranji terdapat pohon tumbang, saat ini masih dalam proses evakuasi," tulis @CommuterLine.
(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed