DetikNews
Senin 13 November 2017, 13:33 WIB

Cerita Gerindra soal Prabowo yang Siap Nyapres Meski Sudah Tua

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Cerita Gerindra soal Prabowo yang Siap Nyapres Meski Sudah Tua Prabowo Subianto di hadapan kader Gerindra. (dok Facebook Prabowo)
Jakarta - Partai Gerindra masih ingin sang Ketua Umum, Prabowo Subianto, maju dalam Pilpres 2019 sebagai calon presiden. Bagaimana sebenarnya sikap Prabowo untuk Pilpres 2019?

Ketua DPP Gerindra Sodik Mujahid menyebut soal aspirasi para kader Gerindra untuk agenda Pilpres 2019 sebenarnya telah disampaikan langsung kepada Prabowo. Prabowo pun, kata Sodik, memberi respons positif.

"Waktu konferensi nasional sebulan lalu di Sentul, itu seluruh kader sampai di level PAC itu minta beliau untuk maju," ujar Sodik kepada wartawan, Senin (13/11/2017).

Sodik membeberkan jawaban Prabowo atas permintaan kader-kadernya itu. Menurut Sodik, Prabowo siap maju kembali dalam Pilpres 2019. Sodik menirukan ucapan Prabowo di hadapan sekitar 17.000 kader Gerindra kala itu.


"Saya dari dulu kan maju jadi presiden itu adalah bukan untuk saya, untuk bangsa," ucap Sodik sambil mereka ucapan Prabowo kala itu.

"'Kalau kalian memang menganggap perlu saya bagian dari alat perjuangan kalian,' itu mohon begitu kalimatnya ya, 'Bahwa kalau memang kalian merasa perlu saya sebagai alat dari perjuangan kalian, dianggap alat yang paling bagus, saya walaupun sudah tua saya akan menerima tugas tersebut,'" imbuh Sodik, masih meniru pernyataan Prabowo.


Meski demikian, Sodik menyebut Prabowo masih ingin pembahasan Pilpres 2019 dibawa ke rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, yang kemungkinan digelar pada awal 2018. Menurut dia, Prabowo memandang ada beberapa kader partainya yang layak bertarung dalam Pilpres 2019.

"Tapi, katanya tapi, tapi akan dibicarakan dengan dalam rapat DPP, kenapa? Karena banyak kader-kader Gerindra yang juga layak untuk maju," sebut Sodik.


Sampai saat ini, belum terlihat jelas pergerakan Prabowo untuk menyambut pergelaran Pilpres 2019. Yang ada, hari ini Prabowo terbang ke Yogyakarta menemui politikus senior PAN Amien Rais. Pertanyaan muncul, apakah Yogyakarta menjadi titik awal pergerakan politik Prabowo?


"Oh tidak, tidak merupakan agenda yang berkaitan langsung dengan kegiatan tersebut. Kan bisa saja bertemu dengan Pak Amien Rais di Jakarta, tapi ini lebih kepada apresiasi undangan beliau untuk memberikan semangat kepada para generasi muda pelajar-pelajar di sekolah Pak Amien Rais ya, di Yogyakarta," jawab Sodik.
(gbr/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed