DetikNews
Jumat 10 November 2017, 22:44 WIB

Golkar Tegaskan Novanto Tetap Ketum Meski Kembali Jadi Tersangka

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Golkar Tegaskan Novanto Tetap Ketum Meski Kembali Jadi Tersangka Ketum Golkar Setya Novanto (Agung Pambudhy/detikcom)
FOKUS BERITA: Setya Novanto Ditahan
Jakarta - Partai Golkar menegaskan Setya Novanto tetap menjadi ketua umum meski telah ditetapkan kembali oleh KPK menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP. Golkar akan menghargai setiap keputusan partai yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Saya kira seperti itu karena pada kesepakatan tetap berjalan seperti biasa, mulai daripada rapimnas di Balikpapan rapat pleno sebelumnya dan juga pertemuan-pertemuan sebelumnya ya tentu komitmen-komitmen yang ada tetap kita laksanakan," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017).

Idrus menjelaskan hasil Munas Golkar yang menetapkan Novanto sebagai ketua umum tak akan diubah. Novanto dan dirinya akan menjabat pucuk pimpinan partai hingga akhir masa jabatan.

"Bahwa kepemimpinan Bung Setya Novanto dan Idrus Marham sebagai hasil munas tetap berjalan sampai pada akhir masa jabatan 2019," ujarnya.

[Gambas:Video 20detik]

Selain itu, Idrus menjelaskan kondisi partai tak terganggu meski Novanto kembali menjadi tersangka. Menurut Idrus, Golkar telah berpengalaman dalam menghadapi persoalan semacam ini.

"Saya kira sudah ada pengalaman sebelumnya bahwa karena kekuatan Partai Golkar ada pada sistem, maka tentu tetap berjalan seperti biasa. Ya berjalan seperti biasa dan mekanisme organisasi partai ini tetap berjalan," jelasnya.

Terkait proses hukum yang akan diambil selanjutnya, Idrus menyerahkan sepenuhnya kepada Novanto. Penasihat hukum yang nantinya akan menangani segala proses hukum yang dihadapi Novanto.

"Kami tidak tahu itu dan silakan nanti saya kira Bang Nov pada gilirannya akan menentukan dan semuanya akan ditangani oleh tim penasihat hukum karena sudah punya tim penasihat hukum sendiri," ujarnya.
(knv/idh)
FOKUS BERITA: Setya Novanto Ditahan
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed