DetikNews
Jumat 10 November 2017, 14:50 WIB

Polisi Bekuk 29 Pengedar Narkoba di Depok, di Antaranya Kakek Alwi

Zunita Amalia Putri - detikNews
Polisi Bekuk 29 Pengedar Narkoba di Depok, di Antaranya Kakek Alwi Foto: Polresta Depok menangkap 29 pengedar narkoba. (Zunita-detikcom)
Depok - Polresta Depok menangkap 29 orang pengedar ganja dan sabu selama bulan Oktober lalu. Salah satunya yaitu Kakek Alwi yang berusia 70 tahun.

Wakasat Resnarkorba Polresta Depok Darminto mengatakan para tersangka yang ditangkap itu ada yang mahasiswa, pengemudi, hingga wiraswasta. Ganja 131,46 gram dan sabu seberat 33,79 gram diamankan dari apra tersangka.

"Tersangka tersebut masing-masing terdiri dari pekerja wiraswasta pengemudi dan ada juga mahasiswa," ujar Darminto kepada wartawan di Polres Depok, Jalan Margonda, Depok, Jumat (10/11/2017).

Darminto menjelaskan, Kakek Alwi yang ditangkap di Kampung Cipayung, Sukmajaya, Depok, dua minggu lalu kedapatan membawa 0,5 kg ganja. Dia sudah sebulan nyambi mengedarkan ganja.

"Tersangka Kakek Alwi berprofesi sebagai sopir angkot, alamatnya di Cipayung, Depok, Pak Alwi barang buktinya kurang lebih setengah garis ganja yaitu 0,5 Kg," paparnya.

Menurut Darmanto, wilayah di Depok yang paling rawan transaksi narkoba yaitu di Kecamatan Sukmajaya dan Cimanggis. Modus para pengedar ini dengan cara bertransaksi langsung kepada pembeli.

"Kenapa Sukmajaya? karena lokasi itu lokasi perumnas dan penduduk lebih padat. Kebanyakan yang konsumsi itu masyarakat pelajar, buruh, dan mahasiswa," imbuhnya.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 sub Pasal 111 ayat 1 sub Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed