DetikNews
Kamis 09 November 2017, 18:13 WIB

Ternyata Segini Harga Batik yang Dibeli Jokowi untuk Presiden Korsel

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Ternyata Segini Harga Batik yang Dibeli Jokowi untuk Presiden Korsel Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae-in blusukan ke mal di Bogor. (Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)
Bogor - Blusukan menjadi salah satu agenda yang dilakukan Presiden Joko Widodo untuk menyambut Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. Tak hanya blusukan, Jokowi juga membelikan batik untuk Jae-in.

Jokowi dan Jae-in tiba di Mal BTM, Kota Bogor, Jawa Barat, pada pukul 16.47 WIB, Kamis (9/11/2017). Dia langsung mengajak Jae-in ke toko batik Kencana Ungu di lantai 2.


Setelah mencoba masing-masing sepotong batik, Jokowi pun membelinya. Rupanya harga batik yang dibeli itu relatif tak mahal.

"Harganya Rp 100.000 masing-masing," kata salah satu pedagang, Vicky, setelah tokonya dikunjungi Jokowi dan Jae-in.

Beda warna, namun motif kedua batik yang mereka beli samaBeda warna, namun motif kedua batik yang mereka beli sama. (Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)


Menurut Vicky, Jokowi dan Jae-in sama-sama memilih batik di antara sederet yang dijajakan. Toko tak menyiapkan baju apa yang bakal dicoba Jokowi dan Jae-in.

"Baru diberi tahu bakal ada Pak Jokowi tadi pagi, jam 09.00 WIB. Dibilangin sih kalau mau ada Presiden Korea juga," kata Vicky.


Vicky tak tahu apa yang dibincangkan Jokowi dan Jae-in saat berbelanja batik. Dia tetap berdiri di belakang mesin kasir saat itu. Dia juga hanya menggeleng sambil senyum saat ditanya siapa yang membayar kedua batik itu.

"Kami tidak sempat dialog tadi," katanya.
(bpn/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed