DetikNews
Kamis 09 November 2017, 14:06 WIB

Emak-emak Kompleks Penasaran Prarekonstruksi Pembunuhan PRT Depok

Zunita Amalia Putri - detikNews
Emak-emak Kompleks Penasaran Prarekonstruksi Pembunuhan PRT Depok Warga yang penasaran terhadap prarekonstruksi pembunuhan PRT di Depok. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Depok - Warga yang didominasi ibu-ibu penasaran terhadap prarekonstruksi pembunuhan seorang pembantu rumah tangga (PRT) di Depok. Mereka mengaku akan melakukan pembinaan kepada para PRT agar kejadian serupa tak terulang.

Prarekonstruksi itu digelar di Perumahan Pesona Mungil II, Mekarjaya, Depok. Samsiah (40), PRT di salah satu rumah di kompleks itu, tewas dibunuh kekasihnya, Suwandi (22).


Saat prarekonstruksi itu berlangsung, ibu-ibu itu penasaran ingin melihat langsung wajah Suwandi. Mereka sibuk merekam wajah Suwandi yang mengenakan baju tahanan warna oranye dengan telepon seluler masing-masing.

Salah satu warga, Endang Dodi, menyebut Samsiah sebagai sosok yang baik dan mudah bergaul. Endang mengatakan Samsiah bekerja di rumah di kompleks itu sejak 3 tahun lalu.

"Korban baik banget sih, sudah kerja di sini kurang-lebih 3 tahun," ujar Endang ketika ditemui di lokasi prarekonstruksi, Kamis (9/11/2017).


Emak-emak Kompleks Penasaran Prarekonstruksi Pembunuhan PRT DepokWarga yang penasaran (Zunita Amalia Putri/detikcom)

Endang mengaku sebagai koordinator ibu-ibu di kompleks tersebut. Dia tak ingin peristiwa serupa terulang sehingga akan melakukan pembinaan terhadap para PRT di wilayahnya.

"Nanti kita akan membuat pembinaan untuk para ART agar lebih berhati-hati lagi dalam mencari teman, dan nanti ada pembinaan juga ya untuk para majikan agar kejadian seperti ini tidak terulang," ungkap Endang.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed