DetikNews
Rabu 08 November 2017, 15:59 WIB

Pilgub Jateng 2018

Ketum PAN Pamer Foto Bareng Ganjar, Sinyal Dukungan di Pilgub Jateng?

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Ketum PAN Pamer Foto Bareng Ganjar, Sinyal Dukungan di Pilgub Jateng? Foto: Parastiti/detikcom
Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan memamerkan foto dirinya bersama dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada wartawan saat ditanya terkait Pilgub Jateng 2018. Ia bertanya kepada wartawan tanggapan atas foto tersebut.

"Jateng, sudah lihat foto saya belum? Jateng, belum lihat fotonya, ya? Ada nih foto saya. Nih, keren nggak? Kalau kalian bilang keren, kalau dibilang keren (sambil membuka Facebook miliknya) nah ini, keren nggak? Keren nggak? (menunjukkan foto dirinya dengan Ganjar)," kata Zulkifli kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (8/11/2017).


Zulkifli menyebut foto tersebut diambil kemarin malam, Selasa (7/11), saat dirinya berada di Solo, Jateng. Ia mengatakan seraya tertawa, jika wartawan mengatakan foto tersebut keren, partainya akan mempertimbangkan untuk mengusung Ganjar pada Pilgub Jateng 2018.

"Ya ini semalam, semalam. Keren nggak? Kalau keren, ya kita pikirin yang ini, ha-ha-ha...," ujarnya.

Facebook Zulkifli Hasan.Facebook Zulkifli Hasan (Parastiti/detikcom)

Ia menyebut obrolan dengan Ganjar malam itu layaknya sesama politikus saat bertemu membahas soal pilkada. "Ya ngobrol kan gitu kalau politisi ketemu gimana, ngomong pilkada gitu," tuturnya.


Diberitakan sebelumnya, PAN belum menentukan sikap di Pilgub Jateng. Namun PAN telah mengerucutkan pada lima nama yang ditimang-timang, 3 untuk cagub dan 2 untuk cawagub.

"Ada tiga, Pak Sudirman Said, Pak Marwan Jafar, satu lagi Pak Ganjar (Pranowo). Itu dari luar (partai)," kata Ketum PAN, Zulkifli Hasan di kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jumat (27/10).

PAN juga menyiapkan bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi tiga nama tersebut. Bacagub tersebut berasal dari PAN.

"Dari dalam itu Nasrullah, Bendahara Umum PAN, dan Pak Taufik Kurniawan, Wakil Ketum PAN," ujar dia.
(yas/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed