DetikNews
Rabu 01 November 2017, 17:08 WIB

Anies-Jaringan Rakyat Miskin Kota Rapat Penataan Kampung di Balkot

Mochammad Zhacky - detikNews
Anies-Jaringan Rakyat Miskin Kota Rapat Penataan Kampung di Balkot Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan rapat dengan Jaringan Rakyat Miskin Kota. (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar rapat dengan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) di Balai Kota. Rapat itu membahas penataan kampung.

Pantauan detikcom, puluhan anggota SRMK tiba di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 15.48 WIB, Selasa (1/11/2017). Mereka langsung memenuhi ruang rapat di Pendopo Balai Kota.

Tak selang lama, Anies masuk ke ruang rapat melalui pintu yang langsung terhubung dengan ruang kerjanya. Dia langsung bersalaman dengan peserta rapat.

"Tempat ini tempat rapat mengambil keputusan. Hari ini kita akan memulai sebuah proses rembukan. Terima kasih teman-teman yang sudah memfasilitasi pertemuan ini," kata Anies dalam sambutannya.

Anies-Jaringan Rakyat Miskin Kota Rapat Penataan Kampung di BalkotFoto: Gubernur DKI Anies Baswedan rapat dengan Jaringan Rakyat Miskin Kota. (Zhacky-detikcom)

Anies mengatakan dalam membangun Jakarta tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, warga juga harus terlibat. Rapat sore hari ini merupakan rapat perdana dan bakal ada lagi rapat selanjutnya.

Dalam rapat pertama ini, sambung Anies, akan dibahas soal masalah-masalah yang ada dan akan menghambat program penataan kampung.

"Pentingnya ke depan pembangunan Jakarta ini dengan gotong royong. Ini jangan dijadikan pertemuan pamungkas, ini pertemuan pertama. Kita akan melihat masalah dari berbagai perspektif, baru kita lanjutkan ke pertemuan lainnya," terang Anies.

Rapat lalu berlangsung tertutup. Para wartawan hanya diberikan izin untuk mengambil foto saat Anies sambutan.

Sebelumnya, Anies menjelaskan akan kembali menata permukiman warga yang telah digusur di Kampung Akuarium dan Bukit Duri. Anies menyebut Kampung Akuarium memiliki potensi dijadikan objek wisata.

"Kalau di Kampung Akuarium mungkin ada orientasi wisatanya. Kalau di Bukit Duri mungkin berbeda. Tapi arahnya sama," kata Anies di IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Senin (30/10).


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed