detikNews
Selasa 31 Oktober 2017, 17:42 WIB

Orang Tua Bocah SD 'Mirip Ahok' Sebut Anaknya Tak Mau Lagi Sekolah

Ibnu Hariyanto - detikNews
Orang Tua Bocah SD Mirip Ahok Sebut Anaknya Tak Mau Lagi Sekolah Foto: Thinkstock
Jakarta - JS, bocah SDN 16 Pekayon yang dibully karena dipanggil 'mirip Ahok' oleh teman-temannya tak mau sekolah. Orang tua JS mengungkapkan anaknya diliputi rasa takut untuk bersekolah lagi.

"Sudah nggak mau lagi sekolah di situ (SDN 16 Pekayon," kata orang tua JS, Albina Alverina di Polsek Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (31/10/2017).

Albina mengatakan, semenjak kasus tersebut, anaknnya sudah hampir dua minggu tidak masuk sekolah. Ia mengaku sudah berusaha untuk membujuk putranya itu untuk kembali sekolah. Namun usaha Albina gagal.



"Saya nggak mau sekolah lagi ma, saya takut, saya antar, saya jemput tetap nggak mau sekolah lagi, saya jadi pusing," kata Albina menceritakan.

"Dia maunya pindah sekolah," imbuh dia.



Di tempat yang sama, Kuasa Hukum Keluarga Albina, Achmad Budi Prayoga berharap proses mediasi segera menghasilkan keputusan. Sehingga bocah tersebut bisa kembali sekolah semisal pindah ke tempat baru.

"Segera secepatnya kalau bisa hari ini selesai dan bisa ditentukan sekolahnya. Karena dia tidak Ingin sekolah di sana lagi. Intinya kita cari yang terbaik untuk kelanjutan dan melihat keinginan anak juga," kata Achmad.
(ibh/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com