DetikNews
Selasa 31 Oktober 2017, 17:41 WIB

Seorang Wanita Jadi Korban Pemerkosaan Kelompok Bersenjata di Papua

Audrey Santoso - detikNews
Seorang Wanita Jadi Korban Pemerkosaan Kelompok Bersenjata di Papua Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Polisi menyebut seorang wanita menjadi korban pemerkosaan kelompok bersenjata di Papua. Pemerkosaan itu terjadi di Kampung Longsoran Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (30/10/2017) malam ketika korban tengah menjaga kios tempatnya berjualan. Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal membenarkan hal tersebut.

"Iya (terjadi pemerkosaan), lagi disiapkan press release-nya," kata Kamal kepada detikcom melalui pesan singkat, Selasa (31/10).

Informasi yang juga dibenarkan Kamal adalah tiga terduga pelaku pemerkosa berpura-pura menjadi pembeli di kios korban, lalu menculik korban ke tempat gelap di kampung tersebut.

Setelah dilecehkan, korban dibiarkan pulang. Korban lalu mendatangi rumah saudara dan menceritakan peristiwa yang menimpanya.

Sebelumnya, kelompok bersenjata itu berulang kali menembaki kendaraan milik PT Freeport Indonesia hingga terlibat kontak senjata dengan aparat TNI-Polri. Seorang anggota Brimob Detasemen B Polda Papua tewas dalam baku tembak.
(aud/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed