detikNews
Selasa 31 Oktober 2017, 17:05 WIB

Keluarga Bocah SD 'Mirip Ahok' Mediasi dengan Sekolah dan Polisi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Keluarga Bocah SD Mirip Ahok Mediasi dengan Sekolah dan Polisi Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Keluarga dari JS, bocah SD yang kerap dijuluki 'Ahok' di SDN 16 Pekayon, mendatangi Polsek Pasar Rebo, Jakarta Timur. Mereka melakukan mediasi dengan pihak SDN 16 Pekayon, polisi, Dinas Pendidikan DKI dan sejumlah wali murid terduga pelaku.

"Bukan laporan ini, mediasi dengan pihak sekolah, keluarga, dinas pendidikan dan polisi, lalu wali murid sedang kita tunggu ini," kata Kuasa Hukum Keluarga JS, Achmad Budi Prayoga di Polsek Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (31/10/2017).



Achmad membenarkan jika JS sering diejek 'mirip Ahok' dan menerima sejumlah kekerasan fisik dari teman-temannya di sekolah. Akibatnya bocah tersebut tidak masuk sekolah kurang lebih 2 minggu.

"Kurang lebih 2 minggu tidak masuk sekolah karena namanya anak-anak mendapatkan perlakuan seperti itu secara psikologis berpengaruh," kata dia.




Achmad mengatakan keluarga bocah tersebut kini berharap kasus ini segera selesai. Diharapkan pula JS bisa kembali bersekolah untuk mengenyak pendidikan.

"Solusi dari pihak keluarga menginginkan diselesaikan secara keluargaan itu. Ini nanti pihak keluarga, polisi, pihak sekolah, dinas dan wali murid duduk bersama mencari solusi terbaik," ungkapnya.
(ibh/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com