detikNews
Selasa 31 Oktober 2017, 14:26 WIB

Polisi Beri Perlindungan Siswa SD yang Dibully 'Mirip Ahok'

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Beri Perlindungan Siswa SD yang Dibully Mirip Ahok Foto: Thinkstock
Jakarta - Polisi mendatangi sekolah siswa SD yang diejek karena wajahnya mirip dengan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Polisi berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk menyelidiki kasus itu.

"Iya ada kejadian tersebut di SDN 16 Pekayon, Pasar Rebo. Jatanras sudah di lokasi. Koordinasi dengan Polsek Pasar Rebo, pihak sekolah, orang tua, dan siswa itu sendiri," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy Kurniawan kepada detikcom, Selasa (31/10/2017).

Hendy juga membenarkan kabar perundungan (bully) terhadap siswa SD itu. Bahkan siswa tersebut sempat mendapat tindakan kasar dari teman-temannya.

"Teman-temannya memang sering mem-bully dan mengejek mirip Ahok. Memang benar sempat ada insiden tangan siswa itu terluka akibat ditusuk pulpen temannya, tetapi tidak parah dan sudah sembuh, kenakalan anak-anak," lanjut Hendy.

Untuk menyelidiki kabar perundungan itu, polisi akan berkoordinasi dengan pihak sekolah dan yayasan.

"Saya sendiri koordinasi dengan yayasan Katolik, yang bersedia menampung siswa SD itu, baik sekolah maupun tempat tinggal, karena kebetulan dari keluarga kurang mampu. Sementara pihak sekolah akan melakukan pengawasan ke murid-muridnya, apabila memang dari siswa tersebut tetap merasa tidak nyaman, saya upayakan bisa sekolah di tempat yayasan Katolik," jelas Hendy.
(nkn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com