DetikNews
Selasa 31 Oktober 2017, 13:12 WIB

Saat Habibie Khusyuk Dengarkan Lantunan Alquran Putri Yusuf Mansur

Niken Purnamasari - detikNews
Saat Habibie Khusyuk Dengarkan Lantunan Alquran Putri Yusuf Mansur Foto: Instagram wirda_mansur
Jakarta - Lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan dua putri ustaz Yusuf Mansur, Wirda Salamah Ulya dan Qumii Rhmatul Ulmu membuat Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie terpana. Bahkan Habibie terlihat begitu khusyuk mendengarkan keduanya.

Momen itu terekam dalam video yang diunggah Wirda di akun Instagramnya (wirda_mansur). Wirda dan Qumii duduk di sebelah Habibie. Ketiganya berada di Habibie & Ainun Library.

"Judulnya, ngaji buat eyang Habibie 😅 insya Allah dapet doanya Eyang buat semuanya, biar bisa jadi generasi ke-5 dan ke-selanjutnya Indonesia yang bisa bikin pesawat," tulis Wirda di Instagramnya, Selasa (31/10/2017).

Kepada detikcom, Wirda mengatakan ia dan adiknya memang secara khusus bertemu Habibie dalam rangka kampanye pesawat R80. Mereka dan rekan lainnya mengampanyekan untuk membuat pesawat R80 dari usaha patungan.

[Gambas:Instagram]



"Jadi aku salah satu bagian dari influencer yang dipilih dan dipercayakan dalam campaign pesawat R80-nya eyang Habibie untuk masyarakat Indonesia dan dunia. Kebetulan masing-masing influencer (terutama para YouTuber, vlogger) dikasih kesempatan untuk ngevlog bareng eyang," kata Wirda saat berbincang dengan detikcom.

Ketika nge-vlog bareng, Wirda dan Qumii berinisiatif untuk membacakan ayat suci Alquran. Surat yang mereka baca yakni Al Fath. Tampak Habibie begitu khusyuk mendengarkan lantunan ayat yang dibaca oleh Wirda dan Qumii.

Wirda mengatakan, semula Habibie hendak mengetes hapalan mereka berdua. Tapi karena keterbatasan waktu, hal itu urung dilakukan.

"Di akhir vlog, Wirda meminta eyang untuk berkenan mendengarkan hadiah bacaan Qur'an surah Al Fath, yang dibacakan oleh Wirda & Qumii (adik). Alhamdulillah.. eyang sangat senang. Mudah-mudahan umur beliau Allah panjangkan dan sehatkan selalu. Aamiin..," ujar Wirda.
(nkn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed