DetikNews
Senin 30 Oktober 2017, 20:38 WIB

Polisi Tangkap Kurir Narkoba, 240 Kg Ganja Disita

Jefris Santama - detikNews
Polisi Tangkap Kurir Narkoba, 240 Kg Ganja Disita Polisi menangkap kurir yang membawa 240 kg ganja/Foto: Jefris Santama-detikcom
Medan - Polisi menangkap kurir narkoba jenis ganja di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Dari pelaku, polisi menyita 240 kilogram ganja.

"Pelaku bernama Zul (34). Dia warga Jawa Barat," kata Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin kepada detikcom, Senin (30/10/2017).

Penangkapan dilakukan pukul 17.00 WIB di Dusun V Sidomulyo, Desa Kwala Begumit, Langkat. Tim Opsnal Satnarkoba Polres Langkat mulanya mendapat informasi terkait adanya peredaran ganja.


Polisi Tangkap Kurir Narkoba, 240 Kg Ganja DisitaFoto: Jefris Santama-detikcom


"Tim mendapat info dari masyarakat adanya peredaran narkotika ganja dalam jumlah besar dalam mobil Nissan Evalia BK A 1810 VJ," ujarnya.

Dari informasi itu, polisi melakukan penghadangan di depan pos Lantas Sei Karang. Namun, mobil itu berputar arah. Mobil dikejar hingga akhirnya dapat diberhentikan di Desa Kwala Begumit.

Saat mobil diperiksa, polisi menemukan 12 kotak berisi ganja kering. Masing-masing kotak berisi 20 bal ganja.

"Total berat sekitar 240 kilogram ganja. Selain itu juga disita mobil. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan," katanya.
(fdn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed