DetikNews
Senin 30 Oktober 2017, 19:35 WIB

Top 5 News

Anies Setop Izin Alexis, UMP 2018 Naik 8,71%

Niken Widya Yunita - detikNews
Anies Setop Izin Alexis, UMP 2018 Naik 8,71% Foto: 20 Detik
Jakarta - Berita terpanas datang dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies menyetop izin Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis.

Sementara dari dunia hiburan, artis FTV Safitri Triesjaya Crespin atau yang terkenal dengan nama panggung Savhi Crespin diciduk polisi karena memakai sabu dan ganja bersama pacarnya, Canggih Putra di kawasan Tanggerang. Dia ternyata satu manajemen dengan YouTuber terkenal Karin Novilda atau Awkarin.

Berikut Top 5 News edisi Senin (30/10/2017):

[Gambas:Video 20detik]


1. Anies Tolak Perpanjangan Alexis

Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis mengajukan permohonan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) baru. Namun permohonan itu ditolak Pemprov DKI.

Penolakan terhadap permohonan TDUP Alexis ini tertuang dalam surat bernomor 68661-1.858.8. Surat bertanggal 27 Oktober 2017 serta diteken oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan Pemprov DKI menolak daftar ulang Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) yang diajukan Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis. Setelah daftar ulang ditolak, kegiatan di Alexis terhitung ilegal.

Setop Izin Alexis, Anies Mengaku Sudah Kantongi Bukti

2. Artis Safitri Triesjaya Satu Manajemen dengan Awkarin

Artis FTV Safitri Triesjaya Crespin atau yang terkenal dengan nama panggung Savhi Crespin diciduk polisi karena memakai sabu dan ganja bersama pacarnya, Canggih Putra di kawasan Tanggerang. Dia ternyata satu manajemen dengan youTuber terkenal Karin Novilda atau Awkarin.

Savhi masuk dalam A Team Management. A Team Management menaungi Awkarin. Savhi dan pacar memesan narkoba dari pengedar di Tebet. Sang pengedar mengirimkan narkoba dengan menyetop ojek online di jalan tanpa pesan di aplikasi.

Video selengkapnya bisa disimak di sini: Artis FTV yang Diciduk Polisi Satu Manajemen dengan YouTuber Kontroversial

3. UMP Naik 8,71 Persen

Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) telah menetapkan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2018 sebesar 8,71%. Hal itu tertuang dalam surat edaran tertanggal 13 Oktober 2017, dengan Nomor B.337/M.NAKER/PHIJSK-UPAH/X/2017, tentang Penyampaian Data Tingkat Inflasi Nasional dan Pertumbuhan Produk Domestik Bruto Tahun 2017.

Sehubungan dengan penetapan UMP 2018 ini, Gubernur wajib menetapkan UMP 2018 dan diumumkan secara serentak pada 1 November 2017. Sementara Upah Minimum Kabupaten/Kota ditetapkan dan diumumkan selambat-lambatnya pada 21 November 2017.

Berita selengkapnya bisa disimak di sini: Ini Dia Surat Menaker Soal UMP 2018 Naik 8,71%

4. Lewis Hamilton Rajai Formula 1

Lewis Hamilton dipastikan menjadi juara dunia Formula 1 tahun ini. Ini adalah gelar juara dunia keempat untuk pebalap Inggris itu.

Hamilton mengunci gelar juara dunia meski cuma finis kesembilan dalam balapan GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (30/10/2017) dinihari WIB. Hasil ini sudah cukup untuk memastikan pembalap Mercedes itu aman dari kejaran Sebastian Vettel.

Berita selengkapnya bisa disimak di sini: Lewis Hamilton Juara Dunia F1 2017

5. Jeff Bezoss Kalahkan Bill Gates

Pendiri Amazon, Jeff Bezos, berhasil menyalip Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia. Hartanya yang USD 93,1 miliar atau Rp 1.265 triliun lebih besar dari Gates dengan duit USD 90 miliar.

Namun Bezos kerap diragukan soal amal. Dia satu-satunya orang terkaya di posisi 5 besar yang tak ikut dalam program Giving Pledge.

Artikel selengkapnya bisa disimak di sini: Kebalikan Bill Gates, Orang Terkaya Dunia Baru Dituding Kikir



(nwy/nwk)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed