DetikNews
Senin 30 Oktober 2017, 15:18 WIB

Ratusan Buruh Long March Menuju Istana untuk Berdemo

Samsudhuha WIldansyah - detikNews
Ratusan Buruh Long March Menuju Istana untuk Berdemo Buruh melakukan long march ke Istana Negara. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Massa yang tergabung dalam Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) dari para pekerja buruh melakukan demonstrasi yang rencananya akan dilakukan di depan Istana Negara. Massa melakukan long march dari Thamrin menuju Istana Negara.

Pantauan di lokasi Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017), terlihat massa sedang melakukan long march dari arah Jl MH Thamrin menuju Istana pada pukul 15.00 WIB. Sampai di Jl Medan Merdeka depan Indosat, massa dihalau petugas kepolisian yang berjaga menggunakan mobil antihuru-hara.
Ratusan Buruh Long March Menuju Istana Untuk Lakukan DemoBuruh melakukan long march ke Istana Negara. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)

Terlihat di lokasi, massa menggunakan pakaian berwarna merah bertulisan 'KASBI' dan menggunakan slayer berwarna kuning di kepala. Selain itu, massa membawa berbagai spanduk dan bendera berwarna merah.

Massa juga membawa boneka gurita berwarna hijau dan dua mobil komando.

Hingga saat ini, Jl MH Thamrin menuju Jl Medan Merdeka Barat tidak bisa dilalui, sedangkan arah sebaliknya bisa dilintasi. Hingga saat ini massa melakukan demo di Patung Kuda, Jakarta Pusat.
Ratusan Buruh Long March Menuju Istana Untuk Lakukan DemoBuruh melakukan long march ke Istana Negara. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)

(fdu/fdu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed