ADVERTISEMENT

Anies: Kami Tak akan Biarkan Praktik Amoral, Siapa Pun Dia

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Senin, 30 Okt 2017 13:45 WIB
Anies Baswedan (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Penghentian izin usaha Hotel Alexis menjadi pesan tersendiri yang hendak disampaikan Gubernur DKI Anies Baswedan. Siapa pun yang melakukan praktik amoral di Jakarta akan ditindak.

"Ini pesan kepada semua. Jangan coba-coba, kalau Anda coba-coba, kita akan tindak dengan tegas. Siapa pun, di mana pun, siapa pun pemiliknya, berapa lama pun usahanya, bila melakukan ini praktik-praktik amoral, apalagi menyangkut prostitusi, kita tidak akan biarkan," kata Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/10/2017).

Penghentian izin Hotel Alexis ini merupakan salah satu janji kampanye Anies dan Sandiaga Uno. Anies mengatakan akan melaksanakan janji dengan konsisten.

"Kita akan coba konsisten ke depan dan pastikan sesuai dengan janji kita. Tidak akan membiarkan praktik-praktik seperti ini melenggang begitu saja. Karena itu, kita akan ambil langkah," ujarnya.

Anies mengatakan Pemprov DKI memiliki dasar dalam menghentikan izin Alexis, yakni berdasarkan keluhan masyarakat dan dasar-dasar yang kuat.

"Kita tentu Pemprov memiliki dasar dan ini menyangkut juga menjaga moral kita. Tapi dasar-dasar itu ada," kata Anies.

Pemprov DKI menolak daftar ulang tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) yang diajukan Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis. Penolakan itu tertuang dalam surat bernomor 68661-1.858.8. (fjp/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT