DetikNews
Senin 30 Oktober 2017, 09:59 WIB

SBY akan Pimpin Rapat Bahas Revisi UU Ormas di DPP Demokrat

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
SBY akan Pimpin Rapat Bahas Revisi UU Ormas di DPP Demokrat Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memimpin rapat membahas revisi UU Ormas di DPP Partai Demokrat (PD). Rapat akan diawali pengantar dari SBY terkait revisi UU Ormas.

"Pukul 11.00 WIB pengantar dari Ketua Umum SBY untuk rapat DPP tentang revisi UU Ormas," tulis Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari dalam keterangan tertulis, Senin (30/10/2017).

Rapat akan digelar di kantor DPP PD di Wisma Proklamasi, Jl Proklamasi Nomor 41, Jakpus, pukul 11.00 WIB. Setelah pengantar disampaikan SBY, agenda dilanjutkan denga rapat internal untuk membahas revisi UU Ormas.

"Setelah itu, dilanjutkan rapat internal. Pukul 13.00 WIB konferensi pers materi revisi UU Ormas utuh yang disampaikan Partai Demokrat," paparnya.

Poin-poin yang akan dibahas dalam rapat tersebut di antaranya kejelasan definisi 'melanggar asas Pancasila'. Selain itu, sanksi yang dikenakan bagi ormas anti-Pancasila akan dibahas.


PD memang mendukung UU Ormas yang disahkan DPR, namun dengan catatan. SBY sudah memberikan sejumlah masukan terkait UU Ormas kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pertemuan di Istana Merdeka, Jakpus, Jumat (27/10) lalu.
(yas/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed