DetikNews
Minggu 29 Oktober 2017, 12:16 WIB

Resmikan Gereja Semper, Anies: Ini Tanda Tangan Peresmian Pertama

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Resmikan Gereja Semper, Anies: Ini Tanda Tangan Peresmian Pertama Foto: Cici/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku baru pertama kali melakukan tanda tangan dalam peresmian selama menjabat sebagai gubernur. Ia melakukan peresmian gedung gereja Semper di Cilincing, Jakarta Utara.

"Tanda tangan pertama buat saya, ini peresmian pertama kali, dan peresmian ini juga sesuatu bagi kami," kata Anies di gereja Semper, Jalan Tipar Selatan 1, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (29/10/2017).

Yuk, Klik Video 20detik: Gubernur Anies Diberi Kain Ulos

[Gambas:Video 20detik]


Anies mengatakan huria kristen batak protestan (HKBP) didirikan sejak tahun 1861. Saat negara Indonesia belum merdeka, masih kata Anies, organisasi HKBP sudah merawat bangsa ini.

"HKBP sudah merawat bangsa Indonesia sebelum negara ini hadir, dan perjalanan HKBP tidak tergantung pada perorangan, semua ikut urunan, ikut iuran tenaga, dana, keringat, gagasan," jelas Anies.


Anies juga mengucapkan kebersamaan dalam gereja Semper sangat terasa. Hal ini, kata Anies, karena dibangun dengan gotong royong.

"Gotong royong itu harus kita kembangkan, interaksi di sekitar juga dengan baik saya dengar. Tidak ada masalah dengan sekitar. Hidup itu pasti ada masalah, tapi ada solusinya, semoga ini bisa menjadi contoh, buat rumah ibadah lainnya," ucap Anies.
(cim/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed