DetikNews
Rabu 25 Oktober 2017, 13:23 WIB

Speed Boat Tenggelam di Saireri Papua, 2 Meninggal dan 3 Hilang

Wilpret Siagian - detikNews
Speed Boat Tenggelam di Saireri Papua, 2 Meninggal dan 3 Hilang Tim kepolisian mencari speed boat yang hilang di Papua (wilpret/detikcom)
Papua - Sebuah speed boat mengakut 12 orang dari Serui Kabupaten Yapen menuju ke Distrik Barapasi Kabupaten Mambramo Raya tenggelam di Perairan Selat Siareri, Papua. Kapal tenggelam setelah diterjang gelombang tinggi.

Akibat dari kejadian itu 2 orang penumpang meninggal dan 3 orang hilang, sedangkan 7 orang lainnya dapat diselamatkan oleh perahu nelayan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal membenarkan adanya kecelakaan laut di sekitar Perairan Laut Selat Saireri.

"Benar, speed boad yang berangkat dari Serui menuju Mambramo Raya pada tanggal 19 Oktober lalu mengalami kecelakaan. Insiden kecelakaan laut itu baru di informasikan pada tanggal 21 Oktober 2017 lalu," kata Mustofa kepada wartawan, Rabu (25/10/2017).

Kamal mengungkapkan, dari 12 penumpang, tujuh orang yang berhasil diselamatkan oleh warga yang saat itu melintas dengan menggunakan Speed Boad lainnya.

"Dua korban tewas, informasinya sudah dimakamkan di Mambramo Raya. Sedangkan 3 orang lagi masih dalam pencarian. Sampai saat ini, tim pencarian masih ada di lokasi, untuk mencari tiga korban yang sampai saat ini masih belum ditemukan," ujarnya.

Kamal menambahkan, tim pencarian dari Sat Pol Air Polres Kepulauan Yapen yang dipimpin Iptu Haris Labalo menerjunkan Kapal Patroli XVII-1027 untuk melakukan pencarian.

"Pencarian selama tiga hari ini dilakukan secara inten, akibat cuaca buruk di sekitar lokasi pencarian, Hari ini kembali dilakukan pencarian," katanya.

Penyebab tenggelamnya speed boad tersebut masih dalam penyelidikan. "Penyelidikan masih kita lakukan. Nanti, para korban selamat akan kita mintai keterangan, hanya saat ini kita masih focus dalam pencarian," ujar Kamal.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed