DetikNews
Selasa 24 Oktober 2017, 12:41 WIB

Kunjungi MUI DKI, Anies: Jakarta Harus Jadi Kota Akhlakul Karimah

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Kunjungi MUI DKI, Anies: Jakarta Harus Jadi Kota Akhlakul Karimah Foto: Anies mengunjungi MUI DKI Jakarta. Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersilaturahmi ke jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta. Anies berharap kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan MUI akan mewujudkan warga Jakarta yang berakhlak baik.

"Kami berkeinginan Jakarta menjadi kota yang mencerminkan suasana kota yang akhlak warganya adalah akhlakul karimah dan itu harus dibangun lewat pendidikan, pembiasaan bersama ulama," kata Anies dalam rapat paripurna MUI DKI di Grand Cempaka, Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017).

Anies mengatakan ulama mempunyai peranan penting membangun Jakarta. Dia menyebut pemerintah harus melibatkan nasihat ulama untuk mewujudkan Jakarta yang maju.

"Kami ingin sistem pemerintahan yang baik dan benar karena tagline kami kemarin adalah Jakarta yang maju kota dan bahagianya warganya yang dilandasi iman dan taqwa," terangnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini ingin ulama terlibat langsung dalam pendidikan pemuda. Ia berharap dengan peran ulama, Jakarta memiliki pemuda yang menjadi calon pemimpin masa depan. "Kami harus memikirkan peningkatan dan kualitas pemuda karena hasilnya bukan hari ini tapi masa yang akan datang," paparnya.

Anies juga mengikuti rapat paripurna MUI.Anies juga mengikuti rapat paripurna MUI. Foto: Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq

Kepada Anies, para pengurus sempat menagih janji untuk mewujudkan pengajian ulama se-Jakarta sebulan sekali dan gedung bagi MUI DKI. Anies berjanji akan mengkaji kembali keinginan MUI. "Nanti saya kaji lagi lebih teknis lagi," terangnya.

Sementara itu, sekretaris umum (Sekum) MUI DKI Zulfa Mustofa mengapresiasi kedatangan Anies dalam paripurna tersebut. Ia mengatakan Anies masuk dalam struktur MUI sebagai dewan pertimbangan.

"Kedatangan Pak Anies ini menunjukan bagaimana beliau menganggap penting MUI. Semoga terjalin komunikasi yang baik," ungkap Zulfa.
(fdu/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed