DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 18:33 WIB

Lewati Batas Waktu, Massa Zombie AMT Masih Bertahan di Depan Istana

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Lewati Batas Waktu, Massa Zombie AMT Masih Bertahan di Depan Istana Massa buruh zombie ANT masih bertahan di depan Istana Merdeka (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)
Jakarta - Penyampaian pendapat di muka umum memiliki batas waktu. Namun, massa zombie yang melakukan aksi di depan Istana Merdeka masih bertahan untuk melakukan demonstrasi.

Pantauan detikcom di depan Istana Negara, massa tampak melakukan salat berjemaah. Menggelar terpal warna biru untuk alas salat, mereka membuat dua saf salat. Setelah salat mereka lanjut membaca doa dan tilawah.

Massa masih berkumpul di kawasan Taman Pandang IstanaMassa masih berkumpul di kawasan Taman Pandang Istana (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)


Sekitar pukul 18.04 WIB, walau hujan masih mengguyur mereka tetap melanjutkan aksi dengan pembacaan surah Yassin dan tahlil. Sebagaian massa yang tidak melaksanakan salat tampak memeras baju mereka karena telah diguyur hujan sejak pukul sore.

Pihak kepolisian sudah memberikan imbauan kepada massa lewat koordinator lapangan untuk membubarkan diri. Puluhan polisi juga tampak berjaga di depan massa yang melakukan tilawah. Namun massa belum mau membubarkan diri.

Pihak kepolisian sudah mengimbau massa untuk membubarkan diri karena sudah melewati batas waktu demonstrasiPihak kepolisian sudah mengimbau massa untuk membubarkan diri karena sudah melewati batas waktu demonstrasi (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)


"Rencananya massa akan diterima besok oleh pihak Istana. Rencananya 10 orang, sudah disampaikan ke pihak LBH juga. Iya sudah kita imbau untuk membubarkan diri sekitar pukul 18.00 WIB," kata Kanit Intel Polsek Gambir, Kompol Satirin saat ditemui di lokasi, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017).
(cim/jbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed