DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 14:28 WIB

Tiba di depan Istana, Zombi AMT Ingin Temui Presiden Jokowi

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Tiba di depan Istana, Zombi AMT Ingin Temui Presiden Jokowi Massa 'zombi' tiba di depan Istana. (Cici/detikcom)
Jakarta - 'Zombi' yang tergabung dari awak mobil tangki (AMT) Pertamina telah tiba di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Mereka meminta bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendengarkan tuntutan mereka.

Pantauan detikcom di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017), sekitar pukul 13.55 WIB, para 'zombi' ini telah sampai di depan Istana. Mereka mulai melakukan orasi dan meminta bertemu dengan Jokowi.

[Gambas:Video 20detik]




"Kami datang wahai Bapak Presiden, kami menagih janji yang mana di depan mata Bapak Presiden, di mana kami adalah kawan-kawan buruh 1.095 yang di-PHK," kata seorang orator dari atas mobil komando.

Para 'zombi' ini menuntut bertemu dengan Jokowi untuk meminta teman-temannya dari 10 depo diterima kerja kembali oleh anak PT Pertamina, yakni PT Pertamina Patra Niaga. Mereka juga menagih janji 3 tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Hari ini kami mengadu agar kawan-kawan kami bisa diterima kembali, atau kami nyatakan pemerintahan Joko Widodo gagal melindungi kami, para buruh," lanjutnya.

Tiba di depan Istana, Zombie AMT Ingin Temui Presiden JokowiMassa 'zombi' tiba di depan Istana. (Cici/detikcom)




"Mana upah layak? Mengapa simbol 'zombi' ini datang ke Istana? Kami berharap ada iktikad baik agar dari pihak Istana memanggil PT Pertamina ataupun PT Pertamina Patra Niaga. Pekerjakan kami kembali," sambungnya.

Kini, para 'zombi' tersebut melakukan orasi di depan Taman Pandang Istana. Mereka membuat barisan dan saling berpegangan tangan.
(cim/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed