DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 18:57 WIB

Top 5 News

'Pengabdi Setan' Akan Tayang di Amerika Latin, Grab Utang Rp 9,4 T

Niken Widya Yunita - detikNews
Pengabdi Setan Akan Tayang di Amerika Latin, Grab Utang Rp 9,4 T Foto: 20 Detik
Jakarta - Film 'Pengabdi Setan' mendapatkan predikat film horor terlaris di Indonesia. Film itu juga akan segera tayang di Amerika Latin, Jepang, Polandia, Malaysia dan negara lainnya.

Sementara itu, Grab baru saja mendapatkan fasilitas utang senilai USD 700 juta atau di kisaran Rp 9,4 triliun. Grab akan menggunakannya untuk membuat program rental mobil terbesar di Asia Tenggara seiring pertumbuhan jumlah driver.

3 Artikel lainnya akan tersaji dalam Top 5 News edisi Sabtu (21/10/2017):

[Gambas:Video 20detik]



1. Macet di Puncak Ganggu One Way

Pemerintah Provinsi DKI menggelar acara jalan-jalan kebun teh (tea walk) Korpri DKI Jakarta 2017 di Gunung Mas, Puncak, Bogor. Imbasnya, mengganggu sistem one way pada pagi hari tadi.

Polres Bogor mengeluhkan tak ada koordinasi dari kegiatan Tea Walk yang diadakan Pemerintah Provinsi DKI tersebut. Imbasnya, jalur Ciawi menuju simpang Gadog macet 10 kilometer.

Sekda DKI Saefullah mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Bogor. Saefullah menyebut kegiatan Tea Walk ini juga berdampak positif pada perekonomian masyarakat atau pedagang di sekitar lokasi karena 8.000 peserta PNS DKI mengikuti acara ini.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: Macet di Puncak, Polisi: Pemprov DKI Tak Beri Tahu Ada Tea Walk

2. Grab Utang Rp 9,4 T

Grab baru saja mendapatkan fasilitas utang senilai USD 700 juta atau di kisaran Rp 9,4 triliun. Pinjaman dari bank regional dan global itu menurut Grab adalah yang terbesar pernah diberikan pada sebuah startup di Asia Tenggara.

Grab akan menggunakannya untuk membuat program rental mobil terbesar di Asia Tenggara seiring pertumbuhan jumlah driver. Dengan sekitar 1,8 juta driver, Grab mengklaim memiliki armada darat terbesar di Asia Tenggara.

Artikelnya bisa dilihat di sini: Grab Utang Bank Rp 9,4 Triliun, Buat Apa?

3. 'Pengabdi Setan' Segera Tayang di Amerika Latin

Prestasi 'Pengabdi Setan' kian gemilang. Tak hanya mendapatkan predikat film horor terlaris di Indonesia namun akan segera tayang di Amerika Latin dan Jepang.

Rilis perdana pada 28 September, 'Pengabdi Setan' masih tayang di bioskop. Sepanjang 23 hari penayangan, 'Pengabdi Setan' pun berhasil meraih 3,2 juta penonton.

Baca artikel lengkapnya di sini: 'Pengabdi Setan' Segera Tayang di Bioskop Amerika Latin hingga Jepang

4. Jokowi Puji Keindahan KEK Mandalika

Presiden Jokowi memuji keindahan KEK Mandalika melalui video blog (vlog)-nya. Vlog Jokowi memuji keindahan Mandalika bersama Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi berdurasi 1 menitan.

Vlog itu diposting di laman Youtube Presiden Jokowi, hari ini. Vlog terbaru itu juga menampilkan keindahan Tanjung Aan hingga Bukit Merese yang masuk kawasan Mandalika lewat udara.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini: Jokowi Puji Keindahan KEK Mandalika Lewat Vlog Terbarunya

5. ICW Tolak Dibentuknya Densus Tipikor

Indonesia Corruption Watch (ICW) tidak setuju dengan pembentukan Densus Tipikor Polri. ICW meminta pembentukan Densus Tipikor dikaji kembali.

Koordinator Bidang Hukum ICW Emerson Yuntho menilai keberadaan Densus Tipikor sebenarnya sama saja dengan KPK karena sama-sama menangani korupsi. Emerson kemudian mempertanyakan kewenangan lembaga ini yang disinyalir akan tumpang-tindih.

Artikel selengkapnya baca di sini: ICW Pertanyakan Anggaran Densus Tipikor Senilai Rp 2,6 Triliun


(nwy/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed