DetikNews
Sabtu 21 Oktober 2017, 13:13 WIB

Sejak 5 Tahun Lalu, Baru Anies-Sandi yang Hadiri Tea Walk Korpri DKI

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Sejak 5 Tahun Lalu, Baru Anies-Sandi yang Hadiri Tea Walk Korpri DKI Anies-Sandi (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Sejak 2012, Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta tidak pernah hadir memeriahkan kegiatan jalan-jalan di kebun teh (tea walk) Korpri DKI Jakarta. Barulah pada 2017 ini Gubernur-Wagub DKI Jakarta menyempatkan diri hadir.

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta saat ini merasa kegiatan Korpri tersebut penting dihadiri. Sebab, dari kegiatan inilah soliditas dan solidaritas antar-PNS DKI Jakarta bisa terbentuk dan dikembangkan.

"Kami hadir berdua, sudah 5 tahun ini (gubernur-wagub) tidak partisipasi. Kami merasa penting untuk melakukan pembinaan, PNS adalah instrumen paling mendasar. Aparatur sipil bukan untuk dimusuhi, tapi untuk dibina. Tanggung jawab kita membina dan mengembangkan, termasuk dalam hal soliditas dan solidaritas," papar Anies di Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat, Sabtu (21/10/2017).


[Gambas:Video 20detik]

Anies pun merasa bertemu dengan ribuan PNS DKI Jakarta sebagai sebuah pengalaman. Terlebih, acara tea walk ini diadakan di wilayah Puncak, yang memiliki udara segar.

"Bisa ketemu dengan sebagian besar PNS adalah pengalaman. Nikmatnya bisa berada di udara yang bersih. Jakarta adalah salah satu kota dengan masalah polusi. Suatu saat Jakarta memiliki tempat yang berudara bersih," ujarnya.

Di sisi lain, Sekda DKI Jakarta Saefullah justru mengaku tidak tahu saat ditanya mengapa Gubernur dan Wagub DKI sebelum Anies-Sandi tak pernah hadir dalam acara Korpri ini.

"Saya kan bukan gubernur, jadi saya tidak tahu jawabannya," ujarnya.
(rvk/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed