WN AS Ditembaki Kelompok Bersenjata di Tembagapura Papua

Niken Purnamasari - detikNews
Sabtu, 21 Okt 2017 10:50 WIB
Mobil yang ditembaki kelompok bersenjata (ist)
Jakarta - Pegawai tambang asal AS ditembaki kelompok bersenjata di Tembagapura, Papua. Pegawai yang bernama Joe Hatch itu selamat dari insiden penembakan.

Penembakan tersebut terjadi pada Sabtu (21/10/2017) sekitar pukul 08.05 WIT di Area Mile 67, Tembagapura. Kelompok bersenjata itu menembaki mobil yang dikemudikan Joe. Selain itu, pelaku menembaki mobil yang dikendarai Muhamad Jamil.

"Pada saat melintas turunan di Area Mile 67 tiba-tiba ditembaki oleh kelompok kriminal bersenjata dari arah sebelah kiri jalan menuju Tembagapura yang mengakibatkan kendaraan mengalami 1 lubang pada kaca depan kanan atas dan 1 lubang pada pintu mobil samping kiri. Serta mengakibatkan korban mengalami luka terkena serpihan pada kaca bagian wajah dan serpihan logam pada lengan kanan," ujar Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua AKBP Suryadi Diaz kepada detikcom, Sabtu (21/10).

WN AS Ditembaki Kelompok Bersenjata di Tembagapura PapuaMobil yang ditembaki kelompok bersenjata (ist)


Diaz menambahkan 2 orang yang ditembaki itu sedang melakukan patroli di kawasan tersebut. Belum diketahui pelaku penembakan di lokasi tersebut. Polisi telah melakukan olah TKP.

"Tindakan kepolisian yang telah dilakukan yaitu menerima laporan, mendatangi TKP, olah TKP, mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Tembagapura, mengamankan barang bukti, melakukan pengejaran terhadap pelaku, melakukan penyelidikan dan penyidikan," ucapnya. (rvk/imk)