DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 20:35 WIB

Tiga Tahun Kinerja Jokowi-JK, PD Soroti Kesejahteraan Rakyat

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Tiga Tahun Kinerja Jokowi-JK, PD Soroti Kesejahteraan Rakyat Foto: Muhammad Ridho Suhandi/detikcom
Jakarta - Tiga tahun kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapat apresiasi dari Partai Demokrat (PD). Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan mengatakan sudah saatnya Jokowi-JK berfokus di sisa masa kerja mereka.

"Sederhana saja, selama 3 tahun banyak yang sudah dilakukan Jokowi-JK dan kami apresiasi itu. Tentunya, kita harapkan pemerintah ini bisa berjalan dengan bagus walaupun ini tinggal 2 tahun," kata Syarief di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Meski demikian, Syarief menuturkan Jokowi dan JK harus betul-betul meningkatkan kinerjanya di beberapa sektor. Dia menyoroti aspek kesejahteraan rakyat dan kepedulian Jokowi-JK terhadap kepentingan rakyat.

Syarief menilai dua aspek tersebut tak berkembang setelah era pemerintahan sebelumnya.

"Apa pun yang terjadi, pemerintahan harus betul-betul lebih meningkatkan kinerjanya, khususnya dalam hal kesejahteraan rakyat dan kepedulian terhadap kepentingan rakyat," tutur dia.

"Sekarang sudah bagus, tapi masih sekitar 5 persen. Nggak beranjak sejak Pak Jokowi menerima estafet kepemimpinan," imbuh anggota Komisi I DPR itu.
(yas/gbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed