DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 13:34 WIB

Semboyan 'Lelaki 1.000 Janda': Menafkahi Tidak Harus Menikahi

Niken Purnamasari - detikNews
Semboyan Lelaki 1.000 Janda: Menafkahi Tidak Harus Menikahi Foto: Dok. Roel Mustafa
Jakarta - Roel Mustafa, pria berjulukan 'Lelaki 1.000 Janda', punya tujuan di balik aksinya membantu para janda tua. Salah satu harapannya adalah dapat menginspirasi pria lain untuk ikut membantu janda-janda itu.

Aksi Roel membantu janda bermula saat ia melanjutkan tradisi almarhumah sang ibu yang sering berbagi makanan kepada teman-teman. Roel bercerita kebetulan sang ibu juga janda dan banyak pula teman-teman ibunya yang janda.

[Gambas:Video 20detik]


Roel bersama janda. Roel bersama janda. (Dok. Roel Mustafa)


"Saya terinspirasi dari ibu saya. Ibu saya janda dan sudah lama juga jadi janda. Sudah berusia 60 tahunan lebih. Ibu kan punya teman-teman pengajian, teman-temannya juga janda. Ibu kalau masak di rumah suka dilebihkan dan dibagikan ke mereka. Dibagi ke teman-temannya. Saya bagian nganterin," ujar Roel saat berbincang dengan detikcom, Jumat (20/10/2017).


Roel bersama janda. Roel bersama janda. (Dok. Roel Mustafa)


Dari membantu para janda yang tinggal di sekitar rumahnya, cerita tentang aksi Roel banyak menyebar. Ia kemudian memperluas bantuannya ke daerah lain, bahkan sampai Lampung.



Dia pun menulis julukan 'Lelaki 1.000 Janda' dengan tagline 'Menafkahi Tidak Harus Menikahi', yang di-posting di Facebook-nya.

Roel bersama janda. Roel bersama janda. (Dok. Roel Mustafa)


"Target saya kalau bisa membantu 1.000 janda. Tujuan saya untuk menginspirasi para lelaki yang punya rezeki dan dana lebih. Daripada uang digunakan untuk bermain wanita atau dihamburkan dan foya-foya, kenapa ya nggak disisihkan. Cukup beli beras dan minyak goreng untuk janda tua. Itu saja sudah bisa membuat mereka (janda tua) senang," kata Roel.
(nkn/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed