DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 11:59 WIB

3 Tahun Jokowi-JK, Golkar Puji Pembangunan di Indonesia Timur

Hary Lukita Wardani - detikNews
3 Tahun Jokowi-JK, Golkar Puji Pembangunan di Indonesia Timur Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadzily (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Wasekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily memuji tiga tahun kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK) dalam pembangunan infrastruktur. Namun ia tetap menyarankan kepada Presiden Jokowi untuk fokus menuntaskan masalah pengangguran dan kemiskinan.

"Tiga tahun adalah waktu yang tidak terlalu panjang ya untuk memenuhi janji politik. Namun demikian tanda prestasi Jokowi sudah terlihat, misalnya pertama dari aspek ekonomi pembangunan infrastruktur yang ada di Indonesia relatif lebih baik," ujar Ace saat dihubungi detikcom, Jumat (20/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]


Ace menuturkan Jokowi juga memiliki komitmen yang kuat untuk mengurangi ketimpangan ekonomi. Salah satunya dengan cara pemerataan pembangunan hingga ke Indonesia bagian timur.

"Orientasi pembangunan yang diarahkan ke Indonesia Timur itu adalah salah satu bentuk dari komitmen Pak Jokowi untuk membangun Indonesia yang lebih merata," kata dia.

Anggota Komisi II ini juga memuji pemerintahan Jokowi dari aspek politik. Ia menilai Jokowi mampu melakukan konsolidasi dengan partai politik pendukung pemerintah dengan baik.

"Beliau telah mampu melakukan konsolidasi politik dengan baik, semua kekuatan parpol terutama tentunya sekarang pemerintahan kan relatif lebih stabil," tuturnya.

Kendati demikian, bukan berarti pemerintahan Jokowi bersih dari kekurangan. Ace meminta Jokowi untuk tetap fokus dalam mengurangi jumlah pengangguran dan stabilitas harga bahan pokok.

"Tentu soal pengangguran, ekonomi harus lebih diantisipasi sedemikian rupa supaya tidak menjadi masalah. Kedua soal kemiskinan terjadi penurunan tapi tidak terlalu signifikan ini juga penting diperhatikan secara serius," ungkap Ace.

Lebih lanjut, Ace mengatakan Partai Golkar akan terus mendampingi pemerintah Jokowi-JK hingga 2019. Dia optimistis Jokowi akan kembali terpilih pada Pilpres 2019.

"Partai Golkar akan mengawal hingga 2019 dan akan memastikan Jokowi akan terpilih kembali 2019 nanti," pungkasnya.
(lkw/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed