DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 11:04 WIB

26 Motor Sama Abang Ojeknya Diangkut ke Truk karena Ngetem

Cici Marlina Rahayu - detikNews
26 Motor Sama Abang Ojeknya Diangkut ke Truk karena Ngetem Petugas angkut motor ojek online (Ist)
Jakarta - Motor-motor ojek online yang ngetem sembarangan di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, diangkut petugas. Tidak cuma motornya yang diangkut, abang ojek pun ikut diangkut ke truk.

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat mengerahkan 3 truk. Hasil dari penindakan itu, 26 motor ojek online diangkut ke truk.

"Kemarin dua truk kita penuh ada 18 motor. Hari ini tiga truk kita penuh. Sekitar 26 motor ini," kata Kasudin Perhubungan Jakpus Harlem Simanjuntak saat dihubungi, Jumat (20/10/2017).



Hal ini dilakukan karena keberadaan ojek online yang kerap mengganggu arus lalu lintas di sekitar stasiun. Para pengendara kerap mengetem saat hendak menunggu orderan dari penumpang.

"Pengawasan, penertiban, dan penegakan hukum ojek online dan ojek pangkalan di Jalan Blora, Dukuh Bawah (pintu keluar St. Sudirman) karena mengganggu arus lalin dengan ngetem dan mangkal di badan jalan," ujar Harlem.

26 Motor Sama Abang Ojeknya Diangkut ke Truk karena NgetemPetugas angkut motor ojek online (Ist)


Sedangkan abang ojek yang 'diangkut' ke truk itu bukanlah diangkut selayaknya razia yustisi. Abang ojek itu nebeng ke truk supaya bisa langsung mengurus administrasi di kantor Sudinhub Jakpus.

Harlem mengatakan sudah melakukan angkut jaring motor sejak kemarin. Ia mengatakan melakukan angkut jaring secara dadakan dan dengan sistem pengepungan.

"Jadi kita kepung itu dari depan dari belakang, kalau kita dari arah Thamrin itu mereka lihat bisa kabur. Makanya kita kepung dulu. Kita lakukan dadakan, kalau ada waktunya bisa diprediksi sama mereka. Ini sudah dua hari dari kemarin," tuturnya.
(cim/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed