DetikNews
Jumat 20 Oktober 2017, 01:50 WIB

Banjir di Kemang Timur Mulai Surut, Sebagian Warga Masih Menggungsi

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Banjir di Kemang Timur Mulai Surut, Sebagian Warga Masih Menggungsi Foto: Ahmad Bil Wahid
Jakarta - Banjir yang merendam permukiman warga di Jalan Kemang Timur XI, Kelurahan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan sudah mulai surut. Meski begitu warga yang rumahnya terendam banjir di RT 12 RW 03 masih mengungsi.

"Ini sudah mulai surut. Tadi tinggi air sampai 1 meter lebih," kata Syarif, Pengurus Kelompok Siaga Bencana (KLB) Kelurahan Mampang Prapatan saat ditemui di lokasi, Jumat (20/10/2017).

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi pada Jumat sekitar pukul 01.15 WIB, ketinggian air di rumah warga sekitar 20-30 centimeter. Sebagian warga yang rumahnya terendam banjir memilih mengunggsi di SDN Mampang Prapatan 07 yang tak jauh dari rumah mereka. Warga yang mengungsi tampak menempati teras sekolah untuk beristirahat.

Banjir di Kemang Timur Mulai Surut, Sebagian Warga Masih MenggungsiFoto: Ahmad Bil Wahid


"Ada sekitar 75 kepala keluarga yang mengunggsi. Tadi waktu air masih tinggi belum bisa tiduran sekarang sudah," ujar Syarif.

Meski merendam sejumlah rumah, air tak lagi merendam jalan Kemang Timur XI. Jalan itu kini sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir merendam rumah warga di di RT 12 RW 03 sejak Kamis (19/10/2017) sore akibat hujan yang mengguyur Jakarta sejak siang harinya. Banjir mulai terjadi pukul 15.30 WIB dan kondisi terparahnya pada pukul 17.30 WIB.
(abw/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed