DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 23:45 WIB

Banjir karena Tanggul Karung Jebol di Jatipadang Mulai Surut

Yulida Medistiara - detikNews
Banjir karena Tanggul Karung Jebol di Jatipadang Mulai Surut Banjir di Jatipadang, Jaksel, mulai surut. (Yulida/detikcom)
Jakarta - Ketinggian air yang menggenangi permukiman warga di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mulai surut. Ketinggian air yang sebelumnya 50 sentimeter kini mulai turun di ketinggian 20-30 sentimeter.

"Sekarang ketinggian air sekitar 30 cm. Tapi, karena kondisi gelap dan arus sungai yang kencang, penyisiran tidak dilakukan lebih jauh," ujar Camat Pasar Minggu Irwanto di lokasi banjir Jatipadang, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]

Irwanto bersama Lurah Jatipadang Novianto dan sejumlah stafnya menyisir perumahan warga yang terendam banjir. Irwanto memastikan seluruh warga sudah berada di lokasi pengungsian.

"Nggak ada korban atas insiden ini, anak balita sudah diperiksa kesehatannya dan ibu hamil yang usia kehamilannya 9 bulan sudah dievakuasi ke Puskesmas Jatipadang," katanya.
Banjir karena Tanggul Karung Jebol di Jatipadang Mulai SurutCamat Pasar Minggu Irwanto memberi bantuan kepada pengungsi banjir. (Yulida/detikcom)

Pengungsi banjir juga sudah diberi beberapa perlengkapan, seperti selimut. Warga kini tengah beristirahat di tempat pengungsian di Masjid Al-Ridwan.

Sementara itu, pantauan detikcom di lokasi, banjir setinggi lutut masih menggenangi perumahan warga di RW 03 dan RW 06.
(nvl/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed