DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 17:30 WIB

Pilgub Jatim 2018

Tepis PPP, Demokrat: AHY Tak akan Berpartisipasi di Pilgub Jatim

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Tepis PPP, Demokrat: AHY Tak akan Berpartisipasi di Pilgub Jatim Didik Mukrianto (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta - PPP melirik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk disandingkan dengan Mensos Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur 2018. Partai Demokrat langsung menepis lirikan PPP.

"Sejak awal terkait dengan Pilkada 2018, termasuk Jatim, Mas AHY sudah menegaskan tidak akan berpartisipasi dalam pencalonan," ujar Ketua DPP PD Didik Mukrianto kepada wartawan, Kamis (19/10/2017).


Didik menegaskan AHY pasti mengabdi kepada bangsa Indonesia. Namun pengabdian itu tidak dalam lingkup pilkada.

"Mas AHY sudah berkomitmen dan memilih karier politik dalam pengabdian lain untuk bangsa-negara ke depan. Mas AHY saat ini sedang membangun komunikasi dan kerja politik untuk memenuhi harapan masyarakat dan sahabat di daerah seluruh Indonesia," tegas Didik.

Didik mengatakan AHY siap bertukar pikiran demi kemajuan Indonesia. AHY, ditegaskan Didik, pasti memberi sumbangsih untuk Indonesia.

"Sharing ide, gagasan, dan mendengar aspirasi serta harapan rakyat demi tumbuh kembangnya demokrasi yang bermartabat dan bertanggung jawab untuk masa depan dan kesejahteraan rakyat yang lebih baik," jelas Didik.


Sebelumnya, Wasekjen PPP Achmad Baidowi mengungkapkan soal alternatif cawagub Jatim. Mengingat pasangan Gus Ipul, yakni Abdullah Azwar Anas, dinilai bisa menarik minat generasi milenial, Baidowi lantas menyinggung nama AHY.

"Maka calon (wakil) Mbak Khofifah itu harusnya yang bisa menyaingi elektabilitas Azwar Anas. Misalnya Agus Harimurti Yudhoyono," ungkapnya.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed